Waspada Hepatitis Akut Misterius saat PTM Usai Lebaran 2022, ini Gejalanya Menurut IDAI

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:59 WIB
Ilustrasi hepatitis misterius, Waspada Hepatitis Akut Misterius saat PTM usai lebaran 2022 dan kenali gejalanya menurut IDAI (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Ilustrasi hepatitis misterius, Waspada Hepatitis Akut Misterius saat PTM usai lebaran 2022 dan kenali gejalanya menurut IDAI (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Waspada Hepatitis Akut Misterius saat PTM usai lebaran 2022 dan kenali gejalanya menurut IDAI.

Hepatitis Akut Misterius masih menjadi hal yang ramai dibicarakan bagi sebagian masyarakat termasuk di Indonesia.

Selain Covid-19, Hepatitis Akut Misterius yang menyerang anak-anak tersebut dikhawatirkan dapat menular saat dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) usai libur lebaran tahun 2022.

Baca Juga: Infinix Note 12i Harga Rp 2 Jutaan, HP Murah RAM Besar

Dilansir dari Suara.com, Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan ke pada pemerintah agar selalu memantau pelaksanaan PTM untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di sekolah.

"Pemerintah perlu terus memantau pelaksanaan PTM untuk menjaga peserta didik dari penyebaran hepatitis akut," kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto juga menyampaikan hal yang sama seperti Puan.

Baca Juga: 2 Link Download PDF Contoh Soal TKD dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022 GRATIS

Menurut Agus, penyebaran hepatitis akut memang perlu diwaspadai di lingkungan sekolah selama pelaksanaan PTM, selain Covid—19

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X