Kilas Balik Keseruan Soctravo Pada Ramadhan 2022

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:39 WIB
Potret buka bersama dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)
Potret buka bersama dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tahun 2022 membawa kembali kabar baik untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya, perkembangan kasus Covid-19 terus membaik setiap harinya. Data Kemenkes per 5 Mei 2022 mencatat grafik kasus yang dinyatakan sembuh terus meningkat dengan perincian sebanyak 5.884.770 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh (97.31%) dan 156.340 orang meninggal dunia (2.59%), sementara sisanya masih menjalani perawatan.

Hal baik ini juga didukung dengan beberapa kebijakan yang diubah oleh pemerintah selama ramadhan dan lebaran. Perubahan ini diumumkan oleh Jokowi pada laman Youtube Sekretariat Presiden pada 23 Maret 2022 lalu.

“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat Tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Soctravo, layanan traveling dengan kegiatan sosial, juga turut memeriahkan ramadhan lalu dengan mengadakan buka bersama. Acara ini diberi nama “Bandung Sisi Sini” karena mengambil konsep City Tour untuk menelisik Kota Bandung dari sisi yang berbeda.

Potret Kolaborator Soctravo dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Kegiatan yang diadakan bulan Ramadhan ini mengajak berbagai pihak seperti beberapa komunitas, himpunan mahasiswa, dan lembaga lainnya untuk menjadi kolaborator. Salah satu kolaborator yang sempat mencuri perhatian ialah Komunitas Motor Box (KOMBO) Regional Bandung.

Komunitas ini mengajak 70 motor lebih dengan gabungan beberapa komunitas motor lainnya untuk menjadi media transportasi peserta dan anak-anak panti yang diundang Soctravo. Alex selaku koordinator wilayah memberikan umpan balik yang dia rasakan ketika acara berlangsung.

“Mungkin awalnya anak-anak ini takut ya melihat motor-motor gede sangar ini tapi ternyata malah jadi seneng gitu ngobrol sama yang bawa motornya gitu, saya sendiri terharu karena ternyata anak-anak panti yang dibonceng senang, dan teman-teman motor juga senang,” ucapnya.

Potret kegiatan sharing mimpi bersama ASK Edu dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X