Investigasi Kasus Hepatitis Misterius, Kemenkes Beberkan Hasilnya

- Jumat, 6 Mei 2022 | 06:30 WIB
Investigasi Kasus Hepatitis Misterius, Kemenkes Beberkan Hasilnya (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Investigasi Kasus Hepatitis Misterius, Kemenkes Beberkan Hasilnya (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta telah melakukan investigasi kontak terkait kasus Hepatitis Misterius yang menyerang tiga anak dan sebelumnya telah dinyatakan meninggal.

Juru bicara Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid pun membeberkan hasil investigasi kasus Hepatitis Misterius tersebut pada jumpa pers yang diadakan hari ini, 5 Mei 2022 di Jakarta.

Diketahui sebelumnya pada bulan April 2022 dikabarkan tiga pasien anak yang dirawat di RSCM Jakarta diduga mengidap Hepatitis akut, namun belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini 6 Mei 2022

Ketiga pasien anak tersebut dinyatakan meninggal dalam kurun waktu yang berbeda dengan rentang waktu dua minggu hingga 30 April 2022.

“Berdasarkan hasil investigasi kontak terhadap kasus yang meninggal dunia, ketiganya datang ke fasilitas kesehatan pada kondisi stadium lanjut, sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan pertolongan,” kata dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, dikutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Gejala Hepatitis Misterius

Gejala Hepatitis Misterius yang ditemukan pada ketiga pasien anak sebelum mereka dinyatakan meninggal adalah mual, muntah, diare berat, demam, kuning, kejang, dan penurunan kesadaran.

Baca Juga: Sinopsis Film Deepwater Horizon yang Tayang Malam Ini di Bioskop Trans Tv dan Fakta tragedinya

Berdasarkan gejala yang ditunjukkan oleh ketiga pasien anak tersebut, Kemenkes belum bisa menggolongkan ke dalam penyakit Hepatitis Akut.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ciri Anda Kecanduan Seks, Cek Segera!

Senin, 9 Mei 2022 | 14:47 WIB

4 Penyebab Bau Kaki, Stres hingga Infeksi

Senin, 9 Mei 2022 | 14:37 WIB

9 Cara Mencegah Hepatitis Akut pada Anak

Senin, 9 Mei 2022 | 11:53 WIB
X