Antusiasme Penggemar Kpop Dalam Konser Amal SXS Ngabuburit 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 10:43 WIB
[Ilustrasi] Penonton tengah menyaksikan penampilan dari salah satu grup dance cover Kpop (Doc. SXS Ngabuburit 2022)
[Ilustrasi] Penonton tengah menyaksikan penampilan dari salah satu grup dance cover Kpop (Doc. SXS Ngabuburit 2022)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komunitas dance cover Kpop asal Bandung sugarxspicy menggelar konser amal pada Sabtu, 16 April 2022.

Acara yang diselenggarakan di Bikasoga Sport Hall Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung ini dimeriahkan oleh sekitar 30 grup dance cover yang berasal dari berbagai komunitas dance cover di Bandung.

Konser amal bertajuk SXS ngabuburit ini merupakan acara rutin yang diadakan sugarxspicy setiap tahunnya. Untuk SXS ngabuburit tahun ini, sugarxspicy berkolaborasi dengan komunitas dance cover lain yakni Coming Soon dan juga Youtube Talent Management collab Asia.

Baca Juga: Samsung Galaxy M33 5G Harga dan Spesifikasinya, Resmi Rilis di Indonesia

Masyarakat yang berkunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan melalui program ayonyumbang dari ayobandung.com. Hasil donasi akan disalurkan kepada para pejuang kanker.

Denis selaku panitia di SXS ngabuburit menjelaskan bahwa diadakannya konser ini bermaksud untuk menunjukan sisi kemanusiaan dan membangkitkan jiwa sosial para penggemar Kpop terutama penggemar dance cover sekaligus menjadi wadah untuk mengekspresikan diri.

“Visi kita dari tahun ke tahun selalu berupaya agar bisa lebih bermanfaat, jadi setidaknya kita bisa dapet brand image kalau misalkan komunitas Kpop juga bisa punya jiwa sosialnya loh, bisa berdonasi juga loh, jadi gak cuman asal suka beli album, nonton konser, ngabis ngabisin uang pokonya segala macem sama idolnya, kita juga masih ada sisi kemanusiaannya dengan kegiatan-kegiatan kaya gini” kata Denis.

Baca Juga: Oppo Reno 7 hingga A57 5G, Ini 9 HP 5G Murah RAM Besar Chipset Kencang 2 Jutaan hingga April 2022

Tahun ini merupakan tahun kedua SXS ngabuburit diadakan, perbedaan terlihat dari meningkatnya antusiasme masyarakat untuk datang menyaksikan konser, juga bertambahnya penampil yang berpartisipasi serta meningkatnya jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan.

“Jujur lebih seru, kenapa? karena kita baru beres pandemi, terus habis PPKM engga, PPKM engga, PPKM engga dan bener-bener jarang banget event offline dan kebetulan kita dimudahkan oleh pihak pemkot dan pihak dispora, dibantu juga oleh pihak ayomedia, akhirnya tercapai lah event ini” tuturnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X