5 Tips Diet Remaja, Dijamin Sehat untuk Turunkan Berat Badan

- Selasa, 1 Maret 2022 | 12:30 WIB
5 tips diet remaja yang dijamin sehat untuk turunkan berat badan. (Konstantin Mishchenko dari Pexels)
5 tips diet remaja yang dijamin sehat untuk turunkan berat badan. (Konstantin Mishchenko dari Pexels)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Adakah tips diet remaja yang tepat dan aman untuk turunkan berat badan? Para remaja terutama anak gadis ketika menginjak usia 14-15 tahunan akan mulai memperhatikan penampilannya.

Mereka akan menjadi lebih peduli dengan kecantikan dan penampilan. Mungkin hal tersebut karena mereka mulai memasuki fase akil baligh dan mengalami perubahan fisik serta emosional.

Berat badan menjadi salah satu hal yang para gadis remaja itu perhatikan. Demi mendapatkan berat badan yang ideal, mereka bersedia menahan rasa lapar. Para gadis remaja itu berpikir bahwa dengan menahan lapar, mereka bisa mendapatkan berat badan ideal yang diimpikannya.

Baca Juga: 6 Tips Diet Sehat yang Wajib Kamu Coba Untuk Dapatkan Berat Badan Idealmu

Namun, nyatanya hal tersebut justru hanya akan menyiksa tubuh mereka. Bahkan mungkin jika hal tersebut terus dilakukan justru akan menyebabkan masalah kesehatan. Lantas, bagaimana tips diet sehat untuk remaja?

Dilansir Ayobandung.com dari berbagai sumber, inilah tips diet remaja yang dijamin sehat untuk turunkan berat badan:

1. Tentukan Target Diet

Tips diet yang pertama adalah tentukan target diet Anda. Hal yang pertama perlu diluruskan adalah tujuan diet. Pada umumnya orang diet adalah demi mendapatkan berat badan ideal agar bisa menggunakan pakaian yang ukurannya lebih kecil.

Mungkin hal tersebut adalah salah satu alasan Anda diet karena frustasi melihat pakaian-pakaian lamamu banyak yang sudah tidak muat. Terlebih lagi jika pakaian yang sudah tidak muat itu adalah pakaian favorit Anda.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X