Mr.Cuanisasi Dukung Pelatihan Pertanian Organik dan UMKM Desa

- Minggu, 20 Februari 2022 | 15:05 WIB
Ilustrasi Pertanian Organik  (Pixabay)
Ilustrasi Pertanian Organik (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masih dalam Program KolaborAksi Kebaikan yang digerakan oleh seorang musisi Indonesia tahun 90-an yaitu Erwinmoron (Vocalist DR.PM) yang
merenovasi rumah anak yatim piatu dari Desa Sirnajaya, Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat yang bernama Ade Supriadi.

Kini, giliran satu orang pengusaha sukses merespons postingan dari program ini. Dia adalah Daniel ZII (@mr.cuanisasi) yang turun tangan memberikan dukungan untuk merenovasi bagian eksterior dari rumah anak yatim piatu Ade Supriadi. Mulai dari membangun teras rumah (Teras UMKM Desa), MCK, kandang kambing, kolam ternak ikan, dan instalasi pertanian organik di halaman rumah.

Sekaligus dia juga turut mendukung program Pelatihan Pertanian Organik & Pengembangannya untuk warga Desa Sirnajaya. Program ini akan dilaksanakan oleh sebuah wadah bernama Buruansaebdg (@buruansaebdg).

Baca Juga: 9 HP Xiaomi 5G Murah RAM 6GB dan 8 GB Memori 128 GB - 256 GB 2 Jutaan

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi percontohan awal yang rencananya akan di jalankan di beberapa desa di Jawa Barat," kata Daniel.

Dia menyadari, Indonesia adalah negara agraris. Karenanya, semua pihak harus mampu mengembangkan hasil tani yang sehat yaitu pertanian organik serta mengembangkan turunan hasil tani menjadi Produk UMKM.

"Hal ini agar tercipta nilai jual yang bagus, kreatif, dan meregenerasi pemuda desa serta tersentuh juga sistem penjualan modern saat ini," ungkap Daniel.

Baca Juga: Harga 1 Jutaan Kamera 48MP, Ini Keunggulan HP Samsung Terbaru Samsung Galaxy A03

Dia berharap, Program KolaborAksi Kebaikan ini menjadi role model yang menginspirasi banyak pihak. Pasalnya dia menilai, program ini merupakan konsep berbagi yang mendidik baik mental dan spirit.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X