Seminar Joyful Parenting untuk Ibu Muda di Kota Bandung

- Rabu, 9 Februari 2022 | 15:09 WIB
JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung (@momnjobandung) menggelar seminar parenting yang bertemakan Joyful Parenting. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung (@momnjobandung) menggelar seminar parenting yang bertemakan Joyful Parenting. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pada tanggal 4 Februari 2022, JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung (@momnjobandung) menggelar seminar parenting yang bertemakan Joyful Parenting.

Program seminar ini bertujuan untuk mengajak para Ibu muda di Kota Bandung untuk bersama-sama belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan anak dan berupaya agar proses komunikasi tersebut menjadi lebih menyenangkan, tepat sasaran, dengan selalu menanamkan nilai-nilai baik di dalam-nya.

Mengutip perkataan dari seorang tokoh bernama Barbara Johnson, “to be in your children's memories tomorrow, you have to be in their lives today”, menyampaikan bahwa para orang tua bertanggungjawab untuk terlibat secara aktif dan berkelanjutan dalam tumbuh dan kembang anak, untuk menciptakan memori/kenangan yang positif bagi anak di hari-hari mendatang, hingga masa dewasa.

Baca Juga: Pemuda Peduli Hadiri Konferensi Pendidikan 2.0 SMSG: Bahas 7 Isu Pendidikan yang harus Diatasi

Di sisi lain, para orang tua-pun berkewajiban untuk memberikan ruang bagi anak-anak mereka untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki.

Melalui program seminar Joyful Parenting”, JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung mengajak para Ibu muda di Kota Bandung untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang penting-nya memahami proses perkembangan anak, melalui pemaparan materi yang diberikan oleh praktisi biopsychology anak, Efnie Indrianie.

Baca Juga: Bober Cafe Shisha Battle, Edukasi Ringan untuk Penikmat Shisha

Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengenal platform belanja serba-ada, JD.ID, yang mampu memenuhi kebutuhan para Ibu, Bayi, dan Anak-anak di Kota Bandung.

Program seminar ini berlangsung pada tanggal 4 Februari 2022 di Hotel Neo Kota Bandung, Jawa Barat. Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Komunitas Baby Bandung, dengan turut mengundang Komunitas Productive Moms Bandung. Tak lupa, selama seminar ini berlangsung seluruh pihak yang terlibat telah menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah setempat.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X