Air Kencing Berbuih, Apakah Tanda Penyakit Serius?

- Jumat, 28 Januari 2022 | 13:56 WIB
Ilustrasi toilet -- Berikut tanda penyakit dari air kencing berbuih. Tubuh akan memberikan sejumlah peringatan ketika terjadi sesuatu yang tidak beres. (Pixabay)
Ilustrasi toilet -- Berikut tanda penyakit dari air kencing berbuih. Tubuh akan memberikan sejumlah peringatan ketika terjadi sesuatu yang tidak beres. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut tanda penyakit dari air kencing berbuih. Tubuh akan memberikan sejumlah peringatan ketika terjadi sesuatu yang tidak beres. Perubahan pada saat kencing atau urine yang dikeluarkan, misalnya, dapat menjadi pertanda penyakit.

Gejala tertentu saat buang air kecil bisa memberikan indikasi awal mengenai kondisi ginjal, terutama jika seseorang juga mengidap diabetes. Diabetes, tergantung pada jenis diidap, memiliki banyak elemen yang perlu dicermati.

Apabila kondisi tubuh pengidap diabetes tidak terkontrol dengan baik, itu sangat bisa berdampak pada bagian tubuh lainnya. Kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada kelompok pembuluh darah di ginjal dari waktu ke waktu.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 5G Murah RAM 12 GB hingga 16 GB, Ini 13 Daftarnya

Padahal, ginjal merupakan organ kunci dalam menyaring limbah dari darah. Bisa fatal jika ginjal sampai terpengaruh.

Beberapa konsekuensinya ialah kerusakan ginjal dan tekanan darah tinggi. Selain menyebabkan lebih banyak kerusakan, gangguan pada ginjal pun akan meningkatkan tekanan dalam sistem penyaringan lain dalam tubuh.

Terkait tanda penyakit dari air kencing berbuih, Richard Viney yang merupakan konsultan urologi di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham, Inggris, menyampaikan beberapa hal yang perlu diwaspadai dari kondisi urine. Salah satunya apabila air seni terlihat berbusa.

Baca Juga: HP Oppo Terbaru A96 5G Rilis Mirip iPhone 12? Yuk Cek Harga HP Oppo Ini

Seperti semua cairan, jika alirannya didorong dengan kuat, air seni memang bisa terlihat berbuih saat menyentuh permukaan dan bercampur dengan udara. Buih seperti itu tidak menjadi masalah.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Beda Cacar Monyet dengan Cacar Air

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:38 WIB

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X