Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB
ilustrasi -- Awas ukuran penis mengecil. Ukuran penis yang besar mungkin menjadi impian hampir sebagian besar laki-laki. Sebab, banyak yang menganggap ukuran juga menentukam kepuasan pasangan. (Pixabay)
ilustrasi -- Awas ukuran penis mengecil. Ukuran penis yang besar mungkin menjadi impian hampir sebagian besar laki-laki. Sebab, banyak yang menganggap ukuran juga menentukam kepuasan pasangan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Awas ukuran penis mengecil. Ukuran penis yang besar mungkin menjadi impian hampir sebagian besar laki-laki. Sebab, banyak yang menganggap ukuran juga menentukam kepuasan pasangan.

Kendati ukuran penis mengecil, konon kepuasan tidak hanya ditentukan oleh fisik saja. Selain itu, kebanyakan penis memilki panjang sekitar 9 cm saat tidak ereksi. Sementara saat ereksi bervariasi, dari sekitar 13 cm hingga 18 cm.

Namun jika lebih pendek atau panjang dari ukuran tersebut juga masih tergolong normal. Lantas kondisi apa yang menjadikan ukuran penis mengecil?

Baca Juga: 9 HP Samsung Terbaru Spek HP 5G Murah RAM 8 GB Mulai 3 Jutaan

Terkait dengan ukuran, tahukah Anda bahwa ukuran penis mengecil tanpa kita sadari? Ini bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk kondisi kesehatan.

Berdasarkan The Sun, berikut alasan ukuran penis mengecil.

1. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, penis juga berisiko besar akan berubah, sama seperti bagian tubuh lainnya. Penis bisa terlihat lebih kecil saat di usia tua karena lebih sulit untuk ereksi.

Arteri yang menyuplai penis menjadi lebih padat dan sempit, membuat darah lebih sulit mengalir ke penis dan menyebabkannya menjadi kaku. Jaringan spons yang menciptakan ereksi juga dapat merosot karena aliran darah yang lebih sedikit.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ciri Anda Kecanduan Seks, Cek Segera!

Senin, 9 Mei 2022 | 14:47 WIB

4 Penyebab Bau Kaki, Stres hingga Infeksi

Senin, 9 Mei 2022 | 14:37 WIB

9 Cara Mencegah Hepatitis Akut pada Anak

Senin, 9 Mei 2022 | 11:53 WIB
X