15 Rekomendasi Kuliner Malam Legendaris di Bandung

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:34 WIB
Ini dia 15 rekomendasi kuliner malam legendaris di Bandung. Coba simak, adakah makanan favorit kamu dalam daftar ini? (Ayobandung.com/Idham)
Ini dia 15 rekomendasi kuliner malam legendaris di Bandung. Coba simak, adakah makanan favorit kamu dalam daftar ini? (Ayobandung.com/Idham)

Ini dia 15 rekomendasi kuliner malam legendaris di Bandung.

COBLONG, AYOBANDUNG.COM — Selain wisata rekreasi, Bandung juga terkenal sebagai tempat wisata kuliner.

Berikut kuliner malam legendaris di Bandung yang cocok untuk dicicipi setelah seharian berputar-putar mengunjungi tempat rekreasi di Kota Kembang ini. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe di Bandung Timur yang Bagus dan Nyaman untuk Nongkrong

1. Perkedel Bondon 
 
Salah satu kuliner legendaris di pusat kota Bandung, terletak di seberang stasiun kereta Bandung, Jalan Kebon Jati. Tempat ini hanya buka setelah jam 11 malam saja. Kuliner populer ini sangat pas dijadikan cemilan tengah malam. 
 
2. Ronde Alkateri 
 
Kuliner legendaris ini telah buka sejak tahun 1984. Ronde sendiri adalah minuman jahe hangat ditambah topping bola-bola kecil ketan dengan isian gula aren. Minuman ini sangat pas dengan cuaca malam hari bandung yang dingin dan sejuk. 
 
3. Sate Maulana Yusuf 
 
Aroma satenya dapat tercium dari pinggir jalan Maulana Yusuf, restoran ini menjadi salah satu tempat sate legendaris di Kota Bandung. Kuliner madura yang satu ini kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. 
 
4. Nasi Kalong 
 
Buka dari pukul 7 malam hingga tengah malam, restoran ini menyediakan makanan nasi ramesan dengan lauk yang bervariatif. Nasi Kalong adalah pilihan tepat jika ingin menyantap makanan lokal saat malam hari. 
 
5. Iga Bakar Si Jangkung 
 
Disini kamu dapat menyantap olahan iga yang dicampur dengan bumbu rempah dan kecap manis. Kualitas rasa sudah terkenal, usahakan datang lebih awal sebelum jam makan karena kuliner ini ramai pesanan pengunjung. 
 
6. Sate Kambing R.M Harris 
 
Selain menyediakan sate, tempat ini menyediakan gulai untuk disantap bersama sate.
 
 
Aksesnya sangat mudah terletak berada dekat Simpang Lima Jalan Asia Afrika dan selalu ramai pengunjung. 
 
7. Bubur Bejo 
 
Bubur legendaris ini sudah buka sejak 1979, buka 24 jam sehari dan selalu ramai pengunjung. Di sini pengunjung dapat menambahkan ati ampela, telur rebus, hingga tulang rangu untuk menambah kenikmatan bubur ayam. 
 
8. Batagor Hanjuang 
 
Belum pas rasanya jika ke Bandung tapi tidak mencoba kuliner yang satu ini. Rekomendasi kuliner malam satu ini menyajikan hidangan batagor kaki lima dengan cita rasa restoran. 
 
9. Sate Anggrek 
 
Terletak di pinggir jalan anggrek, kuliner ini selalu dipenuhi pengunjung tapi pelayanannya cepat. Harganya yang terbilang cukup murah 15ribu untuk 10 tusuk sate menjadi daya tarik konsumen. 
 
10. Sudirman Street Food 
 
Buka selama 24 jam dan banyaknya menyediakan kuliner cina karena berada di daerah pecinan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong 
 
11. Cihapit Street Food 
 
Bersebelahan dengan Sudirman Steet Food, di sini menyajikan banyak kuliner kaki lima yang sudah terkenal sejak dahulu. 
 
12. Warung Sate Bu Ngantuk 
 
Kuliner populer satu ini terkenal sudah lama di kalangan pelajar. Dinamakan bu ngantuk karena memang pemiliknya seorang ibu-ibu dan sering mengantuk, tetapi kuliner ini tetap ramai dikunjungi saat malam hari. 
 
13. Lengkong Culinary Night 
 
Street food yang terletak di sepanjang jalan lengkong kecil ini banyak menyediakan beragam jenis stand makanan. Cocok untuk mampir kesini jika bingung memilih makanan saat malam hari. 
 
14. Jalan Dipatiukur 
 
Jika malam hari dan berkunjung ke dago, kalian dapat menemukan banyak stand makanan di pinggir Jalan Dipatiukur. Banyaknya menyajikan dimsum, makanan ini cocok disantap saat hangat di malam hari 
 
15. Warung Mas Acong Sate Ane-Ane 
 
Meskipun tempatnya kecil, banyak yang rela antri demi mencicipi sate asin pedas gurih yang satu ini.
 
 
Harganya terjangkau dan rasa satenya yang enak menjadikannya salah satu kuliner malam legendaris di Bandung. [Naufal Racha A.] 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

9 Jajanan Khas Bandung Kekinian, Wajib Coba!

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:40 WIB

15 Rekomendasi Kuliner Malam Legendaris di Bandung

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:34 WIB

Cara Membuat Bumbu Sate Ayam Kuliner Tahun Baru 2022

Jumat, 31 Desember 2021 | 14:00 WIB

5 Kuliner Malam Bandung yang Wajib Dicoba

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:20 WIB

Aneka Resep Olahan Ayam Spesial Hari Ibu

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:31 WIB

3 Minuman Tradisional Ampuh Cegah Masuk Angin

Minggu, 19 Desember 2021 | 19:55 WIB
X