Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari, Ini Risikonya!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:46 WIB
ilustrasi -- Berikut ulasan bahaya pantyliner. Apa bahaya memakai pantyliner setiap hari apalagi sampai tidak tahu masa kadaluarsa pantyliner? (Shutterstock)
ilustrasi -- Berikut ulasan bahaya pantyliner. Apa bahaya memakai pantyliner setiap hari apalagi sampai tidak tahu masa kadaluarsa pantyliner? (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ulasan bahaya pantyliner. Anda mungkin salah satu wanita yang suka memakai pantyliner sehari-hari. Apapun alasannya, seorang ginekolog telah memperingatkan bahwa ada bahaya memakai pantyliner setiap hari apalagi sampai tidak tahu masa kadaluarsa pantyliner.

Annie, seorang ginekolog mengingatkan bahaya memakai pantyliner setiap hari pada wanita melalui media sosial TikTok.

Dalam salah satu videonya, ia mengungkapkan bahwa bahaya memakai pantyliner setiap hari bisa menyebabkan dermatitis kontak, ruam merah dan gatal akibat kontak langsung dengan iritan.

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Persija vs Persipura BRI Liga 1 Kick Off 16.30

Annie mengatakan bahaya pantyliner jika dipakai wanita terlalu sering bisa mengalami iritasi vagina. Tapi, iritasi vagina itu bukanlah infeksi.

Annie mengatakan bahwa dirinya telah menemui banyak pasien wanita yang memiliki garis tegas di sekitar vulva, yang merupakan tanda terlalu sering memakai pantyliner.

Jika Anda memakai pantyliner setiap hari, Annie menyarankan membawa tas Ziploc. Saat Anda mengalami keputihan, Anda bisa mengganti pakaian dalam.

"Tapi, lebih baik jangan memakai pantyliner terlalu sering karena tidak baik untuk vulva," kata Annie dikutip dari Daily Star.

Baca Juga: 47 Daftar HP Xiaomi Terbaru 5G Murah, Cek Harga 2022

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Beda Cacar Monyet dengan Cacar Air

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:38 WIB

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X