Turunkan Berat Badan hingga Cegah Penyakit Kronis, Ini Diet Terbaik 2022

- Jumat, 7 Januari 2022 | 20:44 WIB
Ilustrasi menu diet Mediterania, salad sayur --  Selama lima tahun berturut-turut, diet Mediterania telah menduduki peringkat teratas sebagai diet terbaik dan termasuk diet terbaik 2022. (Shutterstock)
Ilustrasi menu diet Mediterania, salad sayur -- Selama lima tahun berturut-turut, diet Mediterania telah menduduki peringkat teratas sebagai diet terbaik dan termasuk diet terbaik 2022. (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama lima tahun berturut-turut, diet Mediterania telah menduduki peringkat teratas sebagai diet terbaik. Hal ini termasuk dalam daftar kategori diet terbaik 2022, Mediterania memperoleh skor 4,8 dari 5, menurut US News and World Report.

Program diet terbaik ini berfokus pada konsumsi makanan tradisional wilayah Mediterania itu menjadi yang terbaik karena prosesnya yang mudah diikuti, berbasis bukti, dan bergizi seimbang. Sebanyak 40 jenis diet, berdasarkan masukan dari panel ahli diet, nutrisi, dan kesehatan, telah dipertimbangkan untuk peringkat tahunan.

Dalam sebuah panel yang terdiri dari 27 ahli dari dunia diet, nutrisi, obesitas, psikologi makanan, diabetes serta penyakit jantung telah meninjau profil, dan menilai jenis diet dalam tujuh kategori. Diet Mediterania yang fokus pada konsumsi real food, yakni buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian-- telah dianggap sebagai salah satu yang paling sehat. Manfaatnya termasuk untuk mencegah kondisi penyakit jantung, dan juga meningkatkan umur panjang.

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Persib vs Persita Jadwal Liga 1 Hari Ini 20.30 WIB

Berikutnya ada diet terbaik DASH atau pendekatan untuk menghentikan hipertensi yang menekankan pada pengurangan asupan garam. Setelah itu, ada diet flexitarian yang mendorong orang menjadi vegetarian sepanjang waktu.

Diet flexitarian juga dinobatkan sebagai diet terbaik untuk menurunkan berat badan. Diet berfokus pada makan lebih banyak tumbuhan dan lebih sedikit daging. Orang yang mengikuti pola makan ini dipercaya tidak hanya dapat menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, diet tersebut menurunkan tingkat penyakit jantung, diabetes dan kanker, sehingga punya harapan hidup lebih lama, seperti dilansir laman Indian Express, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: 35 HP Samsung Terbaru 5G Murah, Cek Harga 2022

Penurunan berat badan jangka pendek dan jangka panjang juga masuk dalam kriteria penilaian. Pertimbangan paling penting juga terkait apakah diet dapat dipertahankan selama bertahun-tahun.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langkah Cerdas Mencegah Diabetes pada Milenial

Jumat, 30 September 2022 | 15:29 WIB

7 Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Jarang Disadari

Selasa, 6 September 2022 | 16:13 WIB
X