7 Rekomendasi Kuliner Dipatiukur, Wajib Masuk List Food Lovers!

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:47 WIB
Ilustrasi 7 rekomendasi kulliner Dipatiukur, wajib masuk list food lovers (Pixabay)
Ilustrasi 7 rekomendasi kulliner Dipatiukur, wajib masuk list food lovers (Pixabay)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- 7 rekomendasi kulliner Dipatiukur, wajib masuk list food lovers yang bisa langsung dicoba karena selain enak rasanya, beberapa makanan ini sedang terkenal.
 
Dipatiukur menjadi salah satu tempat tujuan bagi para pemburu kuliner di Bandung. Banyak sekali jenis makanan yang wajib dicoba untuk semua kalangan dari usia muda hingga dewasa. 
 
Berikut 7 rekomendasi kuliner Dipatiukur, wajib masuk list food lovers yang bisa dicoba.
 
 
 
Dimsum menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh masyarakat Bandung di Zaman sekarang. Selain rasanya yang enak, berbagai varian rasa disuguhkan dari mulai ayam, daging, kepiting, hingga rumput laut membuat banyak yang meminati makanan olahan ini. Daerah Dipatiukur banyak yang membuka kedai Dimsum ini, ada yang di pinggir jalan hingga didalam toko, tinggal Anda tentukan mana kira-kira yang sesusai selera Anda.
 
 
Bagi para pecinta makanan laut, wajib mencoba pergi ke Dipatiukur. Beberapa menyediakan makanan laut kiloan yang akan sangat menyenangkan dicoba bareng dengan keluaraga maupun teman-teman.  Ada juga yang hanya menjual berupa kerang laut dibanjur dengan saos padang yang nikmat, dan ini juga wajib masuk list untuk para pecinta kuliner.
 
 
Sudah memasukkan makanan seafood kiloan atau kerang ijo, sebagai list jajanan, sate seafood juga harus masuk daftar list jajanan Anda. Di jalan Dipatiukur ada street food dengan nama Guri-guri yang menjual sate seafood dengan cara masaknya yang seru dan unik ini dapat langsung kita saksikan ditempat. Banyak menu pilihan seafood segar yang dapat Anda coba dari mulia kerang, cumi-cumi, hingga sate cumi jumbo. Disediakan juga bumbu kekinian yang dapat Anda pilih yaitu bumbu taichan dan BBQ.
 
 
4. Suki
 
Suki-sukian jangan dilewatkan saat mampir untuk kulineran di jalan Dipatiukur. Ada banyak varian rasa suki yang kekinian dari mulai rasa seafood, keju, hingga ayam yang membuat makanan ini menjadi pilihan favorit khususnya anak muda. Banyak juga pilihan tempat disana yang menyediakan suki baik itu di bakar atau direbus. Beberapa suki terdapat ditempat yang menyediakan dimsum dan beberapa ada yang memang khusus menjual suki.
 
5. Kuliner bebek 
 
Pecinta makanan dengan menu bebek wajib coba ke daerah Dipatiukur dengan mengunjungi tempat makan Bebek Om Aris. Rasanya yang enak, daging bebeknya yang tidak amis, sambelnya yang pedas, dan harganya yang terjangkau pula menjadi tempat ini ramai pengunjung. Makanan dengan menu ayam juga terdapat disini dengan rasa yang gak kalah enaknya.
 
6. Susu murni dan jagung keju
 
Susu murni dan jagung manis jangan dilewatkan untuk Anda yang ingin mencoba kulineran khususnya daerah Dipatiukur. Disana ada yang menjual susu murni dengan banyak varian rasa yang wajib dicoba. Menyediakan rasa dari mulai cokelat, stroberi, melon, capucino, hingga rasa kekinian seperti oreo dan redvelvet. Anda juga bisa mencoba jagung keju atau roti bakar sebagai teman makanannya. 
 
 
7. Roti bakar
 
Masih kuliner yang manis-manis, di jalan Dipatiukur Anda akan menemukan tempat roti bakar dengan nama Roti Bakar Panjo yang banyak peminatnya karena rasanya yang dijamin enak dan toppingnya yang gak pelit. Varian rasa banyak disediakan dari rasa yang seperti cokelat, keju, kacang, nanas, hingga abon.
 
Itulah 7 rekomendasi kulliner Dipatiukur, wajib masuk list food lovers yang dapat dicoba. (Sherine Angelica)
 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Menu Sahur yang Simple dan Enak, Anti Ribet

Selasa, 12 April 2022 | 08:38 WIB

Ciwang, Jajanan yang Hanya Ada di Bulan Puasa

Jumat, 8 April 2022 | 21:00 WIB
X