Air Putih Didiamkan Semalaman, Amankah untuk Diminum?

- Rabu, 29 Desember 2021 | 12:15 WIB
Ilustrasi -- Pernahkah Anda merasakan adanya perubahan rasa air minum saat Anda meminum air putih yang didiamkan semalaman atau dalam waktu lama? (Shutterstock)
Ilustrasi -- Pernahkah Anda merasakan adanya perubahan rasa air minum saat Anda meminum air putih yang didiamkan semalaman atau dalam waktu lama? (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pernahkah Anda merasakan adanya perubahan rasa air minum saat Anda meminum air putih yang didiamkan semalaman atau dalam waktu lama?

 Menuangkan segelas air untuk diri sendiri dan menenggaknya sekaligus sekilas seperti tindakan sederhana. Namun Anda akan terkejut mengetahui bahwa ada beberapa detail kecil dalam hal air minum yang mungkin berdampak besar pada kesehatan.

Mulai dari berapa lama air disimpan di dalam gelas hingga bagaimana Anda meminumnya, semuanya sangat penting untuk menghidrasi diri dan memuaskan dahaga. Asupan air yang cukup sangat penting bagi setiap makhluk hidup.

Baca Juga: Samsung Galaxy M33 5G Rilis Segera, Intip Harga dan Spesifikasi HP Samsung Terbaru Ini

Air tidak hanya menghidrasi tetapi juga menghilangkan racun dari tubuh, melumasi sendi, dan membantu fungsi organ lain. Secara keseluruhan, air memiliki beberapa peran untuk menjaga Anda tetap sehat dan bugar.

Jadi, ketika salah minum air, Anda kehilangan. Pernahkah Anda merasakan adanya perubahan rasa pada cairan saat Anda meminum segelas air putih dalam waktu lama atau semalaman? Anda merasakan perubahan rasa karena karbon dioksida.

Dilansir di laman Times of India, Selasa (28/12), membiarkan air terbuka selama 12 jam menyebabkan perubahan molekuler dalam air. Karbon dioksida di udara mulai bercampur dengan air, mengurangi tingkat pH yang membuatnya tidak enak. Bukan berarti air ini tidak aman untuk dikonsumsi.

Meminum air yang tidak tertutup juga berarti memakan semua kotoran yang ada di lapisan atasnya. Anda mungkin tidak dapat melihatnya, tetapi percayalah, ada jutaan bakteri dari mereka.

Baca Juga: Kota Bandung Berlakukan Uji Coba Sistem Satu Arah di 3 Simpang, Catat Lokasinya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X