10 Rekomendasi Wisata Bandung Timur, Sejuk dan Instagramable

- Rabu, 22 Desember 2021 | 14:05 WIB
Wisata Bandung Timur salah satunya situs Batu Kuda Manglayang di Jalan Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Ghina Tsuroya/magang)
Wisata Bandung Timur salah satunya situs Batu Kuda Manglayang di Jalan Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Ghina Tsuroya/magang)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Ada banyak wisata Bandung timur yang bisa dikunjungi. Melihat kondisi geografisnya, Bandung timur banyak menyajikan wisata alam.

Anda yang mencari suasana sejuk tetapi tetap ingin berfoto dengan latar instagramable, wisata-wisata ini tentunya akan cocok.

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan 10 wisata Bandung timur yang layak dimasukkan ke dalam daftar kunjungan.

Baca Juga: 10 Wisata Tasikmalaya yang Buka untuk Liburan Akhir Tahun Ini

1. Curug Batu Templek

Sejumlah wisatawan berfoto di kawasan wisata Batu Templek, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Haidar Ainurrahman/Magang)

Curug Batu Templek berlokasi di Jalan Pasir Impun, tepatnya di atas Kampung Cisanggarung, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan. Objek wisata ini buka dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Batu templek merupakan bekas lokasi tambang batu. Sejak beberapa tahun lalu, aktivitas tambang telah dihentikan dan lokasinya disulap menjadi objek wisata.

Pengunjung bisa berfoto di depan air terjun dan melakukan kegiatan outbond seperti memanjat tebing yang didampingi oleh profesional. Tiket masuk Curug Batu Templek sebesar Rp5.000 per orang dan parkir Rp5.000 per kendaraan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

Senin, 21 Februari 2022 | 15:24 WIB

Lokasi dan Tiket Masuk Margacinta Park Terbaru 2022

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:01 WIB

FOTO: Indahnya Hutan Menyala Tahura Djuanda

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:30 WIB
X