Benarkah Posisi Seks Bisa Tentukan Jenis Kelamin Bayi?

- Selasa, 21 Desember 2021 | 11:25 WIB
posisi seks tentukan jenis kelamin bayi? ( Sasin Tipchai dari Pixabay )
posisi seks tentukan jenis kelamin bayi? ( Sasin Tipchai dari Pixabay )

Benarkah posisi seks tentukan jenis kelamin bayi? Berikut penjelasannya.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Perdebatan posisi seks masih sering terjadi di beberapa kalangan. Tak sedikit yang menganggap melakukan seks dengan posisi tertentu, akan menentukan jenis kelamin sang buah hati.

Direktur Program Pemilihan Jenis Kelamin dari Fertility Institutes di Los Angeles, Jeffrey Steinberg MD mengungkapkan, tidak ada posisi bercinta yang bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi.

"Ini adalah pertanyaan yang kerap terlintas di pikiran mereka yang menginginkan jenis kelamin tertentu dari sebuah kehamilan. Namun ternyata, sebenarnya tidak ada posisi bercinta yang dapat memengaruhi jenis kelamin bayi," ungkapnya, dilansir laman Parents.

Baca Juga: Tanpa Seks Manusia Akan Mati?

Steinberg juga membantah isu bahwa selain mengonsumsi daging dan makanan asin, bercinta dengan posisi berdiri juga menjadi cara untuk mendapatkan anak laki-laki.

Sementara untuk mendapatkan anak perempuan harus melakukan posisi seks misionaris. "Tidak ada satu pun yang diamini oleh sains," kata Steinberg.

Steinberg menjelaskan, pada 1960-an, pelopor Invitro-fertilization (IVF) Dr. Landrum Shettles membuat penelitian tentang karakteristik sperma yang membawa kromoson X dan Y.

Dalam dunia medis, sperma diketahui membawa kromosom X dan Y. Sementara sel telur hanya membawa kromoson Y (menghasilkan anak perempuan).

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X