Rekomendasi 8 Batagor Enak di Bandung, Garing di Luar, Lembut di Dalam

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:26 WIB
Batagor Riri, salah satu batagor enak di Bandung. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)
Batagor Riri, salah satu batagor enak di Bandung. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)


Berikut rekomendasi batagor enak di Bandung yang wajib dicoba pelancong saat berkunjung ke Kota Kembang.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ingat Bandung pasti ingat Batagor. Kuliner ini selalu pas disantap dalam kondisi apapun, sebagai makanan utama atau camilan di waktu senggang.

Batagor merupakan perpaduan antara adonan bakso dan tahu yang digoreng. Ada adonan bakso yang disatukan dengan kulit pangsit, ada pula yang disatukan dengan tahu.
Di Bandung, batagor ada dua jenis, batagor kering dan batagor kuah. Batagor kering biasanya diberi bumbu kacang. Sedangkan batagor kuah diberi air berbumbu seperti bakso.

Baca Juga: Enak Banget! Ini 5 Lomie yang Harus Dicoba di Bandung

Umumnya, batagor banyak ditemui di sudut-sudut Kota Bandung. Namun, ada pula batagor yang nama dan rasanya sudah terkenal seantero Bandung. Apa saja?

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan batagor enak di Bandung.

1. Batagor Haji Isan

Batagor pertama yang bisa dinikmati yakni Batagor Haji Isan yang sudah ada sejak 1968. Lokasinya ada di Jalan Bojong Loa No. 38, Jalan Cikawao No. 27A, dan Jalan Ibu Inggit Garnasih No. 53.

"Awal mulanya saya menjual batagor dengan cara berkeliling, setelah mendapatkan banyak respons dari pembeli sekitar akhirnya saya membuka usaha sendiri yang bernama Batagor Isan," jelas Haji Isan dalam wawancara dengan Ayobandung.com.

Batagor Haji Isan. (Instagram/@batagor.isan)

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X