Alarm Bangun Tidur yang Paling Baik, Apa Harus Berisik?

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:17 WIB
Biasanya Anda dan kebanyakan orang akan menyetel alarm bangun tidur agar bisa bangun lebih pagi. Namun, ampuhkah cara ini? ilustrasi (Shutterstock)
Biasanya Anda dan kebanyakan orang akan menyetel alarm bangun tidur agar bisa bangun lebih pagi. Namun, ampuhkah cara ini? ilustrasi (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada rencana olahraga pagi dengan teman, berangkat ke kantor, maupun mendatangi kelas pagi, pasti mengharuskan Anda bangun lebih pagi. Nah, biasanya Anda dan kebanyakan orang akan menyetel alarm bangun tidur agar bisa bangun lebih pagi. Namun, ampuhkah cara ini? Jika iya, alarm bangun tidur mana yang paling tepat Anda pilih? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Ampuhkah alarm untuk membuat Anda bangun dari tidur?

Jika Anda ingin tidur nyenyak, suasana kamar tidur menjadi hal yang penting untuk Anda perhatikan. Sleep Foundation merekomendasikan suasana kamar dengan pencahayaan yang gelap dan hening alias jauh dari kebisingan.

Suasana seperti ini bisa membuat Anda menjadi hati dan pikiran jadi lebih tenang, sehingga lebih mudah tertidur. Sebaliknya, jika suasana kamar Anda berisik, sudah pasti tidur menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: UMK Kota Bandung 2022 Naik 0,87 Persen, Oded: Sudah Sesuai

Munculnya bunyi-bunyian inilah yang dijadikan sebagian besar orang untuk membantu mereka bangun tidur sesuai rencana, contohnya bunyi alarm.

Herzing University juga menyarankan hal ini jika Anda ingin bangun pagi. Namun, dengan catatan, Anda tidak meletakkan alarm di tempat yang mudah dijangkau.

Alasannya, karena hal ini bisa mempermudah Anda untuk “menekan tombol snooze” dan menunda jam bangun tidur. Sementara bila alarm berada jauh dari tempat tidur, Anda terpaksa harus bangun dari tempat tidur untuk mematikkan. Usaha untuk bangun dari tempat tidur ini membuat Anda jadi lebih waspada dan tidak lagi mengantuk.

Baca Juga: 12 Daftar HP Oppo Terbaru Desember 2021, Cek Harga hingga Spesifikasi

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langkah Cerdas Mencegah Diabetes pada Milenial

Jumat, 30 September 2022 | 15:29 WIB
X