Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

- Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB
Berikut ini beberapa efek samping demam berdarah dalam jangka panjang. Sakit demam berdarah (DBD) salah satu penyakit yang ditularkan dari nyamuk, yang bisa mengakibatkan sejumlah komplikasi parah. (Pixabay)
Berikut ini beberapa efek samping demam berdarah dalam jangka panjang. Sakit demam berdarah (DBD) salah satu penyakit yang ditularkan dari nyamuk, yang bisa mengakibatkan sejumlah komplikasi parah. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini beberapa efek samping demam berdarah dalam jangka panjang. Sakit demam berdarah (DBD) salah satu penyakit yang ditularkan dari nyamuk, yang bisa mengakibatkan sejumlah komplikasi parah.

Adapun komplikasi demam berdarah yang bisa terjadi termasuk kehilangan trombosit dan menginduksi sindrom syok dengue (DSS) yang terkenal.

Meskipun risiko kematiannya masih rendah, tetapi demam berdarah ini menimbulkan gejala demam berdarah yang cukup mengganggu aktivitas tubuh. Bahkan, demam berdarah juga bisa menimbulkan efek samping jangka panjang setelah seseorang pulih.

Baca Juga: 30 HP Samsung Terbaru 2021, Yuk Cek Daftar Harganya

Penyakit demam berdarah memang bisa menjadi infeksi penyakit yang terbukti berisiko bagi orang yang memiliki kekebalan buruk. Tapi, riwayat penyakit yang serius atau riwayat pernah terjangkit DBD bisa membuat seseorang mengalami gejala DBD yang melemahkan dan bertahan lama bila terjangkit lagi.

Sama halnya dengan virus corona Covid-19, beberapa orang mungkin memang mengalami gejala demam berdarah yang berkepanjangan dan menghambat hidup sehat.

Meskipun gejala pemulihan pasca-demam berdarah mungkin tidak menyerang semua orang. Tapi, orang dengan kondisi kesehatan yang lemah atau infeksi demam berdarah parah bisa mengalami efek samping jangka panjang.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa efek samping demam berdarah dalam jangka panjang.

Baca Juga: 32 HP Oppo Terbaru Desember 2021, Ada Oppo A95 hingga Oppo A55s

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:43 WIB

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB
X