Manfaat Lidah Buaya untuk Obat Sakit Gigi Alami, Simak Cara Menggunakannya

- Kamis, 18 November 2021 | 17:00 WIB
Tahukah Anda jika manfaat lidah buaya bisa digunakan untuk obat sakit gigi alami dan masalah gusi? Untuk tahu lebih dalam mengenai manfaatnya, simak cara menggunakannya (Shutterstock)
Tahukah Anda jika manfaat lidah buaya bisa digunakan untuk obat sakit gigi alami dan masalah gusi? Untuk tahu lebih dalam mengenai manfaatnya, simak cara menggunakannya (Shutterstock)

Tahukah Anda jika manfaat lidah buaya bisa digunakan untuk obat sakit gigi alami dan masalah gusi? Untuk tahu lebih dalam mengenai manfaatnya, simak cara menggunakannya

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tanaman lidah buaya yang sering Anda temui di halaman depan rumah punya segudang manfaat. Kebanyakan orang memanfaatkannya sebagai cara menjaga kesehatan rambut.

manfaat lidah buaya untuk obat sakit gigi alami
Sakit gigi menjadi keluhan umum bagi banyak orang. Gejalanya bisa membuat seseorang sulit makan, berbicara, dan kadang membuat suasana hati menjadi buruk. Pada beberapa kasus, sakit gigi bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus pergi ke dokter gigi. Akan tetapi, ada juga yang perlu penanganan dokter.

Pengobatan sakit gigi ini beragam, tergantung dari penyebab sakit gigi yang mendasarinya. Namun, umumnya dokter akan memberikan obat pereda nyeri dan merekomendasikan prosedur medis lanjutan, seperti cabut gigi atau perawatan saluran akar gigi.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

Selain perawatan dokter, ternyata ada juga yang mengandalkan bahan-bahan alami untuk mengobati sakit gigi, contohnya dengan lidah buaya.

Dinukil Hellosehat.com, menurut studi pada Journal of pharmacy & bioallied sciences, ada berbagai potensi dan manfaat lidah buaya untuk obat sakit gigi alami dan melindungi gigi seperti di bawah ini.

1. Bersifat antibakteri

Sakit gigi sering kali disebabkan oleh gigi berlubang akibat infeksi bakteri. Berdasarkan riset, gel lidah buaya efektif dalam mengendalikan bakteri penyebab gigi berlubang, dibandingkan pasta gigi di pasaran.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X