Waspadai Gejala Diabetes pada Pusar, Ini Tanda-tanda Diabetes Semakin Parah

- Senin, 15 November 2021 | 12:31 WIB
Gejala diabetes seringkali terbaikan salah satunya tanda diabetes pada pusar. Waspadai pula tanda tanda diabetes semakin parah. Ilustrasi (Pixabay)
Gejala diabetes seringkali terbaikan salah satunya tanda diabetes pada pusar. Waspadai pula tanda tanda diabetes semakin parah. Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jarang disadari, gejala diabetes seringkali terbaikan sampai berkembang hingga menunjukkan tanda tanda diabetes semakin parah. Padahal diabetes bisa memicu komplikasi parah bila gejala diabetes tidak terdeteksi sejak dini.

Selain itu, diabetes bisa menjadi penyakit yang mengancam jiwa bila kadar gula darah tinggi tak terkontrol. Salah satu tanda Anda memiliki kadar gula darah tinggi atau tanda diabetes pada pusar.

Diabetes pun terbagi menjadi 2 patologi, yakni ketika pankreas tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik atau tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah cukup.

Baca Juga: 31 Daftar HP Oppo Terbaru 2021, Ada Oppo A95 hingga Oppo A55s Spesifikasi dan Harga Lengkap

Kondisi ini bisa menyebabkan peningkatan kadar gula darah sehingga menyebabkan kerusakan tambahan yang substansial pada tubuh.

Ada beberapa gejala klinis yang terkait dengan diabetes pada tahap awal, tetapi komplikasi pasti akan muncul jika kadar glukosa tinggi tidak ditangani.Tanda-tanda gula darah tinggi kronis biasanya bermanifestasi di lengan, kaki dan mata, yang disebabkan oleh neuropati diabetik atau kerusakan saraf.

Tanda-tanda lain dari kadar gula darah tak terkendali termasuk infeksi jamur. Candida adalah ragi yang biasanya tumbuh di area tubuh yang lembab dan gelap.

Infeksi jamur semacam itu dapat terjadi di pusar dan ditandai dengan keluarnya cairan bening atau berwarna.

Baca Juga: 27 HP Samsung Terbaru 2021, Ini Daftar Harga dan Spesifikasinya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X