Tidur Ideal Berapa Jam? Bahaya Tidur Berlebihan Sebabkan Penyakit Jantung?

- Kamis, 11 November 2021 | 21:05 WIB
Tidur ideal berapa jam? Tidur berlebih dapat berakibat buruk buat kesehatan, hindari dengan mengatur estimasi jam tidur ideal. ilustrasi (Pexels/Andrea Piacquadio)
Tidur ideal berapa jam? Tidur berlebih dapat berakibat buruk buat kesehatan, hindari dengan mengatur estimasi jam tidur ideal. ilustrasi (Pexels/Andrea Piacquadio)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jika dihitung, tidur ideal berapa jam sih? Tidur berlebih dapat berakibat buruk buat kesehatan, hindari dengan mengatur estimasi jam tidur ideal.

Tidur menjadi aktivitas manusia untuk mengistirahatkan tubuh, pikiran dan kestabilan emosi terhadap rutinitas pekerjaan. Tidur di akhir pekan adalah kemewahan yang banyak dari kita nantikan sepanjang minggu.

Sementara tidur panjang sesekali umumnya tidak perlu dikhawatirkan. Namun tidur terlalu banyak beberapa hari dalam seminggu bisa menjadi tanda bahwa sesuatu yang lebih serius sedang terjadi.

Baca Juga: Daftar 27 HP Samsung Terbaru November 2021 Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasinya

Diilansir dari Insider, inilah yang perlu Anda ketahui tentang waktu tidur ideal berapa jam dan bahaya tidur berlebihan.

Berapa lama jam tidur ideal hingga apa bahaya tidur berlebihan?

Sayangnya, tidak ada jawaban mudah untuk apa yang dianggap sebagai bahaya tidur berlebihan. Roy Raymann, PhD Chief Scientific Officer di SleepScore Labs, mengatakan bahwa itu tergantung pada banyak faktor seperti genetika, usia, kesehatan, tingkat kebugaran, aktivitas, dan jumlah stres yang dialami seseorang.

Bagi kebanyakan orang dewasa, katanya: "Jika Anda tidur lebih dari sembilan jam sehari, beberapa hari seminggu, dan masih merasa lelah di siang hari, Anda mungkin tidur berlebihan."

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:43 WIB

9 Jajanan Khas Bandung Kekinian, Wajib Coba!

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:40 WIB

Portable Cooker Pertama Hadir di Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:50 WIB

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB
X