Jari Bisa Tunjukan Tanda Kanker Paru-Paru, Cek Sekarang!

- Kamis, 4 November 2021 | 11:02 WIB
tanda kanker paru-paru ternyata bisa terlihat dari kondisi jari. Kenali cirinya dan cek sekarang sebelum kondisi memburuk..ilustrasi jari (freepik  )
tanda kanker paru-paru ternyata bisa terlihat dari kondisi jari. Kenali cirinya dan cek sekarang sebelum kondisi memburuk..ilustrasi jari (freepik )

tanda kanker paru-paru ternyata bisa terlihat dari kondisi jari. Kenali cirinya dan cek sekarang sebelum kondisi memburuk.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sekitar 45 dari 100 orang yang didiagnosis menderita kanker paru-paru di Inggris berusia 75 tahun ke atas, berdasarkan data Cancer Research UK.

Terkait tanda kanker paru-paru dapat dimulai di bagian mana pun dari paru-paru atau saluran udara, dan lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia.

National Health Service (NHS) mengatakan, biasanya tidak ada tanda-tanda atau gejala pada tahap awal, meskipun gejala kanker paru-paru berkembang sebagai kemajuan kondisi.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Oppo A95 4G, Berapa Harga HP Oppo Terbaru Ini?

Kanker dapat menyebar ke paru-paru dari bagian tubuh lainnya. Ini disebut kanker paru-paru metastatik.

Dilansir di Express pada Rabu (3/11/2021), tidak ada program skrining nasional untuk kanker paru-paru di Inggris. Dokter Anda mungkin melakukan tes darah rutin dan menemukan bahwa Anda memiliki jumlah trombosit yang meningkat karena ini mungkin merupakan tanda kanker paru-paru.

NHS telah menguraikan beberapa gejala kanker paru-paru yang kurang umum, yang mungkin tidak disadari oleh sebagian orang. Ini sebenarnya termasuk perubahan tampilan jari Anda, seperti menjadi lebih melengkung atau ujungnya menjadi lebih besar.

Beberapa orang mungkin juga mengalami pembengkakan pada wajah atau leher mereka atau nyeri dada atau bahu yang terus-menerus. Cancer Research mengatakan gejala kanker paru-paru yang paling umum adalah batuk yang sering terjadi, batuk yang berubah-ubah sejak lama, dan infeksi dada yang terus datang kembali atau infeksi dada yang tidak kunjung sembuh. lebih baik.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Diet Cepat namun Tetap Makan yang Enak

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:57 WIB

Mata Kedutan Tanda Gangguan Otak?

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:22 WIB

Waktu Tidur Bayi, Anak-anak, Remaja, dan Dewasa

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:31 WIB

5 Buah Enak yang Bantu Menguatkan Tulang

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:04 WIB

Roti Enak Ini Tingkatkan Risiko Kematian

Senin, 20 Juni 2022 | 13:56 WIB
X