Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

- Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB
Jadwal dan harga tiket masuk Museum Geologi. Pengunjung mengamati salah satu koleksi yang dipamerkan di Museum Geologi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 3 November 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Jadwal dan harga tiket masuk Museum Geologi. Pengunjung mengamati salah satu koleksi yang dipamerkan di Museum Geologi, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 3 November 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
 
Jadwal buka dan harga tiket masuk Museum Geologi Bandung sebagai panduan wisatawan untuk berkunjung.
 
CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM -- Museum Geologi Bandung sudah kembali dibuka sejak 3 November 2021 lalu. Namun, Kepala Museum Kepala Museum Geologi Iwan Kurniawan mengatakan, jumlah pengunjung masih dibatasi.
 
Berikut ketentuan masuk Museum Geologi yang dirangkum Ayobandung.com.
 
1. 300 Pengunjung per hari
 
"Kalau kita lihat dari pengunjung normal (sebelum pandemi), itu per hari sekitar 3.000 orang. Dengan situasi sekarang kita mencoba dulu dengan 10 persennya artinya 300 per hari," kata Iwan saat ditemui di Museum Geologi Bandung pada Rabu, 3 November 2021. 
 
Iwan menjelaskan, 300 pengunjung itu dibagi per sesi 20 orang dengan batas waktu 15 menit.
 
 
2. Hanya Buka Lima Hari dalam Sepekan
 
Iwan menyebut dalam sepekan, Museum Geologi hanya dibuka selama lima hari. 
 
"Senin dan Jumat libur, itu sambil kita berjalan. Yang mana museum buka dari jam 10.00 WIB sampai jam 14.00 WIB. Tapi secara reservasi kita stop di jam 13.00 WIB," jelasnya. 
 
3. Pengunjung Wajib Sudah Vaksin Dosis Kedua
 
Kemudian Iwan juga menegaskan masyarakat yang ingin berkunjung hanya harus wajib vaksin Covid-19 dosis dua. 
 
"Tetapi ada skala prioritas, di sini artinya (anak usia) enam tahun sampai ke 11 tahun itu kan Kota Bandung belum melaksanakan untuk vaksin," tuturnya. 
 
"Inilah kita memberikan tanggung jawab kepada orang tua (mengawasi anak) jangan sampai Museum Geologi ini menjadi klaster baru," sambung Iwan. 
 
 
4. Wisatawan Luar Bandung Hanya Boleh Datang Akhir Pekan
 
Lebih lanjut, Iwan membeberkan pada hari kerja hanya pengunjung dari Bandung Raya saja yang boleh rekreasi ke Museum Geologi Bandung. Sedangkan untuk hari libur, ia mengatakan orang luar Bandung boleh berwisata ke Museum Geologi Bandung
 
"Terkecuali hari Sabtu Minggu, kita antisipasi karena terus terang aja Sabtu-Minggu orang Bandung ini stay di rumah banyaknya orang Jakarta yang masuk dan itu memang sebelum pandemi orang Jakarta Sabtu Minggu banyaknya ke museum. Artinya boleh orang luar kota berkunjung," jelasnya. 
 
5. Harga Tiket Rp4.000
 
Eka (26) wisatawan Bandung mengaku senang dengan dibukanya kembali Museum Geologi. Menurutnya, desain museum saat ini terlihat megah. 
 
"Karena udah lama enggak ke sini, jadi Alhamdulillah masih terawat," paparnya. 
 
 
Pria yang datang dengan pasangannya tersebut memilih berlibur ke Museum Geologi Bandung karena ingin menambah pengetahuan baru mengenai fosil-fosil purba dan sejarah. 
 
"Tadi gak sengaja lewat (Museum Geologi Bandung), lihat udah buka jadi mampir. Di dalam saya dipandu mengetahui sejarah-sejarah, terus masuk ke museum juga dua orang hanya bayar Rp4.000," tutupnya. 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lokasi dan Tiket Masuk Margacinta Park Terbaru 2022

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:01 WIB

FOTO: Indahnya Hutan Menyala Tahura Djuanda

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:30 WIB

Lokasi dan Tiket Masuk Ecopark Curugtilu Ciwidey

Jumat, 24 Desember 2021 | 11:53 WIB

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB
X