Tanda-Tanda Diabetes Semakin Parah, 5 Buah Pembunuh Diabetes ini Bisa Atasi!

- Selasa, 2 November 2021 | 11:20 WIB
Tanda-tanda diabetes semakin parah memicu kekhawatiran. Namun jangan risau, Anda Bisa mengatasinya dengan 5 buah pembunuh diabetes ini. Ilustrasi selalu lapar (iStock)
Tanda-tanda diabetes semakin parah memicu kekhawatiran. Namun jangan risau, Anda Bisa mengatasinya dengan 5 buah pembunuh diabetes ini. Ilustrasi selalu lapar (iStock)

tanda-tanda diabetes semakin parah memicu kekhawatiran. Namun jangan risau, Anda Bisa mengatasinya dengan lima buah pembunuh diabetes ini!

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Anda patut mewaspadai tanda-tanda diabetes semakin parah. Apalagi diabetes adalah salah satu penyakit paling mematikan. Namun penyakit ini sejatinya dapat dideteksi sejak awal untuk mencegah munculnya tanda-tanda diabetes semakin parah.

Dr Deena Adimoolam, ahli endokrinologi terlatih Yale, yang berspesialisasi dalam diabetes mengatakan sangat penting untuk mengetahui risiko diabetes dan melakukan skrining sejak dini.

“Tes darah sederhana dapat memberi tahu risiko Anda," kata dr Deena Adimoolam dinukil Republika.co.id.

Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22, Cek Nama Anda di Sini

Jika mengalami tanda-tanda diabetes semakin parah, penderita diabetes boleh dapat langsung menghubungi profesional medis. Beberapa aktivitas fisik juga dapat membantu para penderita diabetes untuk menghindari tanda-tanda diabetes semakin parah.

Berikut tujuh tanda-tanda diabetes semakin parah mengkhawatirkan yang bisa diwaspadai, seperti dilansir Eat This, Not That:

1. Haus berlebihan dan sering buang air kecil

Para penderita diabetes sangat mungkin mengalami polidipsia. Merasa haus yang meningkat atau poliuria, juga sering buang air kecil berlebihan. Ini sangat umum, dan itu semua karena ginjal.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X