5 Tanda Masalah Kesehatan Ini Terlihat dari Kantung Mata, Jangan Sepelekan

- Selasa, 2 November 2021 | 10:28 WIB
Kantong mata bisa menunjukkan sejumlah tanda masalah kesehatan. Banyak orang yang berusaha menghilangkan lingkaran hitam pada bawah matanya. (Shutterstock)
Kantong mata bisa menunjukkan sejumlah tanda masalah kesehatan. Banyak orang yang berusaha menghilangkan lingkaran hitam pada bawah matanya. (Shutterstock)

kantong mata bisa menunjukkan sejumlah tanda masalah kesehatan. Banyak orang yang berusaha menghilangkan lingkaran hitam pada bawah matanya.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Anda bisa mengalami bengkak pada bawah mata atau kantung mata ketika kesulitan tidur atau setelah begadang semalaman. Banyak orang menghadapi masalah ini dan berusaha menghilangkan lingkaran hitam pada bawah matanya.

Di sisi lain, malah ada seorang pengguna TikTok justru sengaja merias wajahnya untuk membuat dirinya memiliki lingkaran hitam mata atau kantung mata.

Namun, para ahli telah menyarankan semua orang untuk tidak memperburuk kondisi di bawah mata dengan mengikuti tren media sosial apapun, termasuk sengaja membuat kantung mata.

Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22, Cek Nama Anda di Sini

Optometris Roshni Patel, optometris untuk Lenstore mengatakan kantung mata bisa menjadi hal yang umum dan bukan sesuatu yang membuat siapa pun merasa malu atau merasa harus berusaha keras untuk menyembunyikannya.

Optometris Roshni Patel mengatakan bahwa kantung mata itu biasanya berkaitan dengan kurang tidur. Kantung mata biasanya terlihat seperti pembengkakan ringan atau bengkak di bawah mata akibat akumulasi cairan.

Sebagian besar tanda masalah kesehatan kantung mata ini disebabkan oleh masalah kosmetik dan jarang sekali merupakan tanda masalah kesehatan serius. Meskipun kantung mata biasanya terbentuk karena kurang tidur, kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Bahkan dilansir dari The Sun, kantung mata bisa menandakan suatu anda masalah kesehatan yang tidak serius, antara lain:

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Jarang Disadari

Selasa, 6 September 2022 | 16:13 WIB
X