4 Penyakit Ini Bisa Diatasi Buah Mangga!

- Senin, 1 November 2021 | 14:33 WIB
Mangga; Buah mangga ternyata bisa mencegah hingga mengatasi berbagai pengakit. Selain manis dan menyegarkan buah mangga punya segudang manfaat. (Yeko Photo Studio/Freepik)
Mangga; Buah mangga ternyata bisa mencegah hingga mengatasi berbagai pengakit. Selain manis dan menyegarkan buah mangga punya segudang manfaat. (Yeko Photo Studio/Freepik)

manfaat buah mangga ternyata bisa mencegah hingga mengatasi berbagai penyakit. Selain manis dan menyegarkan buah mangga menyimpan segudang manfaat.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Siapa tak suka buah mangga? Buah berwarna kuning dengan rasa manis menyegarkan ini ternyata punya manfaat buah mangga yang luar biasa dalam menjaga kesehatan. Diketahui, beberapa penyakit bisa dicegah dan diatasi dengan rutin mengonsumsi mangga.

Mangga mengandung sumber antioksidan yang disebut zeaxanthin, yang menurut studi tahun 2019, kandungan zeaxanthin diketahui dapat meningkatkan kesehatan mata serta mencegah kerusakan indera penglihatan akibat degenerasi makula.

Melansir dari Medical News Today, ada empat masalah kesehatan yang bisa didapat dari konsumsi manfaat buah mangga. Ini dia.

Baca Juga: 24 Daftar HP Samsung Terbaru 2021 Murah Mulai 1 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Harga!

1. Kanker usus besar
Mengonsumsi buah mangga dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Hal ini telah diungkap lewat studi pada tahun 2014 di Jepang, yang menyebut bahwa mangga memiliki sumber karotenoid yang berkontribusi bagi kesehatan tubuh.

Menurut Skin Cancer Foundation, mangga juga memiliki kandungan beta-karoten dapat membantu melindungi dari kanker kulit. Selain itu, mangga juga dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Diumumkan Senin Siang? Ini Jadwal Pengumuman Gelombang Sebelumnya

2. Diabetes
Sebuah studi yang dilakukan lewat tikus pada tahun 2019, ditemukan bahwa beberapa senyawa pada mangga memiliki efek kuat pada pengurangan risiko diabetes. Mangga juga dapat menurunkan berat badan, mengurangi kadar gula darah, serta menurunkan kadar lemak dalam darah.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X