Cara Mengobati Sakit Gigi, Coba Tekan 5 Titik Akupresur Ini!

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:27 WIB
ilustrasi -- titik akupresur; cara mengobati sakit gigi tak selalu harus dengan obat. Ada lima titik akupresur yang diketahui bisa menjadi alternatif cara mengobati sakit gigi. Lalu, titik mana saja yang perlu Anda tekan? (Shutterstock)
ilustrasi -- titik akupresur; cara mengobati sakit gigi tak selalu harus dengan obat. Ada lima titik akupresur yang diketahui bisa menjadi alternatif cara mengobati sakit gigi. Lalu, titik mana saja yang perlu Anda tekan? (Shutterstock)

cara mengobati sakit gigi tak selalu harus dengan obat. Ada lima titik akupresur yang diketahui bisa menjadi alternatif cara mengobati sakit gigi. Lalu, titik mana saja yang perlu Anda tekan?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Akupresur telah sejak lama dimanfaatkan sebagai metode alami mengatasi nyeri, termasuk sevagai cara mengobati sakit gigi.

Tekanan pada titik akupresur tubuh Anda diyakini dapat melancarkan aliran darah dan membuat otot sekitar mulut lebih rileks sehingga sakit gigi berangsur hilang. 

5 titik akupresur alternatif cara mengobati sakit gigi
Terdapat lebih dari 400 titik akupresur pada tubuh Anda dan setiap titik memiliki fungsi tersendiri. Titik akupresur untuk mengatasi masalah gigi tersebar pada tangan, leher, pundak, hingga area lutut.

Baca Juga: Cara Edit Foto Jadi Pengantin Seperti Asli yang Viral di TikTok, Pakai Aplikasi 'Tempo'

Berikut adalah beberapa titik yang dapat membantu serta cara mengobati sakit gigi hingga keluhan lain yang kerap menyertainya:

1. Titik usus halus 18 (SI18)
Titik SI18 adalah titik akupresur yang paling banyak digunakan untuk mengatasi nyeri akibat sakit gigi, gusi bengkak, dan gigi berlubang.

Titik ini terletak di bagian bawah kedua tulang pipi, tepat di bawah ujung mata, dan sejajar dengan bagian bawah hidung Anda.

Untuk mengaktifkan titik SI18, tekan keduanya menggunakan telunjuk dan jari tengah Anda selama satu menit. Selama menekan titik ini, tarik napas Anda dalam-dalam dan embuskan secara perlahan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X