Gejala Kolesterol Tinggi Terlihat dari Kondisi Kaki, Waspadai!

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:35 WIB
ilustrasi -- Munculnya gejala kolesterol tinggi merupakan kondisi yang jarang terlihat jelas, tetapi tergolong cukup serius dan memicu penyakit serius. (Freepik)
ilustrasi -- Munculnya gejala kolesterol tinggi merupakan kondisi yang jarang terlihat jelas, tetapi tergolong cukup serius dan memicu penyakit serius. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Munculnya gejala kolesterol tinggi merupakan kondisi yang jarang terlihat jelas, tetapi tergolong cukup serius. Karena, gejala kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit serius, seperti penyakit jantung.

Kolesterol adalah zat lemak darah yang terakumulasi dengan pola makan buruk, kurang olahraga, merokok dan kebiasaan minum alkohol. Saat Anda memiliki banyak kolesterol dalam tubuh, hal ini akan menahan pembuluh darah.

Sayangnya, orang-orang terkadang tidak menyadari bahwa dirinya memiliki gejala kolesterol tinggi hingga mengalami komplikasi serius, seperti serangan jantung dan stroke.

Baca Juga: 23 Daftar HP Samsung Murah Terbaru dan Terbaik 2021

Jika seseorang sudah mengalami masalah kesehatan itua, dokter akan menguji kadar kolesterol dalam tubuh, terutama bila mereka mengira Anda mengalami serangan jantung atau stroke akibat muncul gejala kolesterol tinggi.

"Kolesterol tinggi termasuk faktor risiko tersembunyi yang sering tidak disadari atau terlambat disadari," kata British Heart Foundation dikutip dari The Sun.

Meski gejala kolesterol tinggi seringkali tidak terlihat jelas, ada tanda-tanda gejala kolesterol tinggi pada kaki yang sering terabaikan. Tanda gejala kolesterol tinggi ini termasuk kram di kaki dan tungkai, kaki mati rasa, atau perubahan warna kulit.

Semua kondisi itu bisa menjadi gejala penyakit pembuluh darah perifer, yakni salah satu komplikasi dari munculnya gejala kolesterol tinggi. Karena, kadar kolesterol tinggi itu berarti seseorang memiliki lebih banyak kolesterol jahat (LDL) yang bisa menjadi penyebab utama penyakit arteri perifer.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Pro 5G, Ini Bocoran Tanggal Rilisnya!

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X