4 Cara Meredakan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Hanya Gunakan Obat Rumahan!

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:57 WIB
Ada empat cara meredakan sakit gigi dalam waktu lima menit. Keempat cara ini cukup menggunakan pengobatan rumahan, tanpa perlu ke dokter. (Pixabay/Sam Williams )
Ada empat cara meredakan sakit gigi dalam waktu lima menit. Keempat cara ini cukup menggunakan pengobatan rumahan, tanpa perlu ke dokter. (Pixabay/Sam Williams )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ada empat cara meredakan sakit gigi dalam waktu lima menit. Keempat cara ini cukup menggunakan pengobatan rumahan, tanpa perlu ke dokter.

Sakit gigi adalah kondisi yang menyakitkan dan sangat mengganggu kenyamanan mulut, terutama ketika malam hari, terkadang membuat kita susah tidur.
 
Untuk itu, tak sedikit orang dengan buru-buru mencari cara menghilangkan sakit gigi. Padahal, ada empat cara meredakan sakit gigi dengan menggunakan bahan alami atau pengobatan rumahan.

Namun perlu diingat, bila dengan keempat cara ini ternyata sakit gigi masih terasa, maka sebaiknya berkonsultasi ke dokter.
 
Dengan begitu, dokter akan memberikan pertolongan dan resep demi meringankan gejala dan supaya sakit gigi tak muncul lagi di kemudian hari.

Dikutip dari Healthline, berikut ini 4 cara meredakan sakit gigi dalam lima menit cukup menggunakan pengobatan rumahan:

1. Kumur Air Garam
 
Air garam merupakan desinfektan alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan penyembuhan luka di mulut. Caranya mudah, cukup campurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Aduk secara merata, lalu kumur mulut menggunakan air garam.

2. Kantong Teh Peppermint

Cara menggunakan kantong teh peppermint cukup mudah. Anda tinggal tempelkan kantong teh peppermint yang sudah dingin atau masih hangat ke area gigi yang nyeri.

3. Bawang Putih

Bawang putih mempunyai sifat analgesik dan antiseptik yang cukup kuat. Kedua sifat ini dapat meredakan sakit gigi dalam waktu singkat.
 
Caranya juga sederhana, Anda cukup menghancurkan satu siung bawang putih, kemudian oleskan langsung pada bagian gigi yang sakit.

4. Es Batu atau Air Dingin

Mengompres bagian gigi atau gusi yang sakit menggunakan es batu atau kain yang sudah direndam dengan air dingin, membuat pembuluh darah di daerah yang sakit akan mengerut, sehingga rasa sakit pun menjadi reda.
 
 
Itulah empat cara meredakan sakit gigi dalam lima menit tanpa perlu ke dokter. Bisa dicoba di rumah sebab dengan bahan pengobatan alami. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Memperbesar Penis yang Ampuh, Dijamin Berhasil

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:31 WIB
X