Merek Hand Sanitizer Ini Mengandung Bahan Penyebab Kanker, Waspada!

- Senin, 18 Oktober 2021 | 13:02 WIB
Hand Sanitizer; penyebab kanker terdeteksi dalam produk hand sanitizer populer. FDA meminta masyarakat segera membuang hand sanitizer berbahaya itu ke dalam wadah limbah berbahaya.. (Pixabay)
Hand Sanitizer; penyebab kanker terdeteksi dalam produk hand sanitizer populer. FDA meminta masyarakat segera membuang hand sanitizer berbahaya itu ke dalam wadah limbah berbahaya.. (Pixabay)

penyebab kanker terdeteksi dalam produk hand sanitizer populer. FDA meminta masyarakat segera membuang hand sanitizer berbahaya itu ke dalam wadah limbah berbahaya.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memperingatkan kontaminan penyebab kanker dalam produk hand sanitizer populer.

Lembaga itu menyebut sebuah produk bernama ArtNaturals yang diklaim menjadi penyebab kanker dan iritasi lainnya.

Dilansir dari Good House Keeping, Ahad (17/10), lembaga itu mendesak konsumen untuk berhenti menggunakan produk tersebut setelah beberapa upaya gagal untuk menghubungi perusahaan yang berbasis di California. FDA mengatakan, segera membuang produk itu ke dalam wadah limbah berbahaya.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Dan Harga Oppo Reno7

Setelah menguji pembersih tangan merek bebas aroma, FDA menemukan kontaminan benzena, asetaldehida, dan asetal dalam beberapa produk.

Meskipun tidak jelas risiko apa yang ditimbulkan senyawa ini dalam pembersih tangan, FDA merekomendasikan untuk menghindari produk yang mengandung bahan kimia tingkat tinggi.

Benzena, karsinogen yang diketahui, baru-baru ini ditemukan di beberapa produk perawatan matahari yang populer, termasuk tabir surya aerosol Neutrogena dan Coppertone.

Asetaldehida adalah bahan kimia penyebab kanker lain yang juga membawa risiko penyakit serius dan kematian. Dan asetal dapat mengiritasi saluran pernapasan bagian atas, mata, dan kulit, meskipun bukan karsinogen, menurut agensi.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X