Waspada, Makan Sembarangan Buah Kering Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:55 WIB
ilustrasi buah kering; makan sembarangan buah kering bisa menjadi penyebab penyakit jantung yakni penyebab utama kematian tertinggi di dunia. (Shutterstock)
ilustrasi buah kering; makan sembarangan buah kering bisa menjadi penyebab penyakit jantung yakni penyebab utama kematian tertinggi di dunia. (Shutterstock)

makan sembarangan buah kering bisa menjadi penyebab penyakit jantung yakni penyebab utama kematian tertinggi di dunia.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Buah yang kaya vitamin dan mineral sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, makan sembarangan buah bisa meningkatkan risiko penyakit kronis tertentu, seperti buah kering.

Buah yang melalui proses pengeringan justru bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, yakni penyebab utama kematian yang tertinggi di dunia.

Holland dan Barrett menjelaskan banyak buah kering yang lebih menarik atau manis dengan lapisan gula atau sirup sebelum melalui proses pengeringan.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Pro 5G

Proses ini dikenal sebagai manisan buah. Padahal tambahan gula dalam makanan bukanlah pilihan terbaik. Dalam beberapa kasus yang parah, ini bisa meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung.

Pada dasarnya, buah kering tidak buruk. Tapi, Anda harus memilih jenis buah kering yang tepat untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari nutrisinya.

Sebagian besar buah kering dibuat dengan menghilangkan air alami dari buah tersebut. Buah kering yang sehat adalah buah segar yang dikeringkan tanpa tambahan gula atau bahan tambahan lainnya.

Menurut NHS, 30 gram buah kering, seperti kismis, kurma, sultana dan buah ara dianggap dalam kelompok buah kering yang memiliki manfaat kesehatan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X