Tiktok Syndrome pada Remaja, Ini Fakta di Baliknya!

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:58 WIB
ilustrasi -- Apakah Tiktok syndrome atau sindrom Tiktok adalah sebuah fakta? Bagaimana menyikapi hal ini? Apalagi aplikasi ini menuai pro kontra. (Shutterstock)
ilustrasi -- Apakah Tiktok syndrome atau sindrom Tiktok adalah sebuah fakta? Bagaimana menyikapi hal ini? Apalagi aplikasi ini menuai pro kontra. (Shutterstock)

Apakah TikTok syndrome atau sindrom Tiktok adalah sebuah fakta? Bagaimana menyikapi hal ini?

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- TikTok merupakan aplikasi media sosial yang saat ini banyak digandrungi oleh para remaja.

Namun, maraknya penggunaan aplikasi ini ternyata menuai pro dan kontra. Apalagi setelah beredarnya video tentang sejumlah remaja yang mengalami TikTok syndrome

Video tentang remaja yang mengalami TikTok syndrome

Pada pertengahan tahun 2020, beredar sejumlah video tentang kesaksian para remaja yang mengaku mengalami kondisi yang disebut dengan TikTok syndrome.

Baca Juga: 10 HP Oppo RAM Besar Murah 1 Jutaan Terbaik 2021

Disebutkan bahwa sindrom Tiktok adalah semacam gangguan koordinasi yang menyebabkan penderitanya tidak mampu mengontrol gerakan tubuhnya sendiri.

Menurut mereka, ini terjadi akibat terlalu sering bermain TikTok. Tubuh mereka akhirnya sering bergerak tanpa sadar seperti sedang berdansa. Hal ini bahkan terjadi meskipun mereka sedang tidur.

Namun, jika Anda memperhatikan dengan lebih jeli, dalam video-video tersebut telah dituliskan penjelasan bahwa kondisi TikTok syndrome yang mereka alami hanyalah rekayasa belaka.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daripada Diet, Kegiatan Ini Bisa Bikin Panjang Umur

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:30 WIB
X