Kesalahan Saat Turunkan Berat Badan, Hal Ini Jarang Disadari!

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:21 WIB
ilustrasi -- kesalahan saat menurunkan berat badan kerap kali luput dari aturan diet kamu. Padahal kesalahan ini yang sering membuat kamu gagal diet. (Freepik)
ilustrasi -- kesalahan saat menurunkan berat badan kerap kali luput dari aturan diet kamu. Padahal kesalahan ini yang sering membuat kamu gagal diet. (Freepik)

kesalahan saat menurunkan berat badan kerap kali luput dari aturan diet kamu. Padahal kesalahan ini yang sering membuat kamu gagal diet.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- menurunkan berat badan bukanlah hal mudah. Proses tersebut tidak hanya berkaitan pada fisik, tapi juga melibatkan psikologis seseorang.

Perjalanan menurunkan berat badan bisa dibilang merupakan tantangan terbesar. Maka perlu untuk membingkai ulang mentalitas Anda saat diet.

Pakar psikologi sekaligus Chief Scientific Officer di WW, Gary Foster, telah mempelajari psikologi obesitas dan penurunan berat badan sepanjang kariernya. Dia menerbitkan sebuah buku terbaru berjudul The Shift: 7 Powerfull Mindset Changes for Last Weight Loss.

Dilansir di laman Eat This Not That beberapa waktu lalu, dalam buku ini, dia mengidentifikasi satu harapan bahwa banyak pelaku diet memulai perjalanan penurunan berat badan mereka. “Semua orang fokus pada apa dan bagaimana pola makan,” tulisnya.

“Saya mendapat pertanyaan seperti, ‘Bisakah kita hanya benar-benar makan seiris daging dan menurunkan berat badan? Makanan apa yang memulai metabolisme saya di pagi hari? Orang sering fokus pada apa yang harus dimakan," ujarnya.

Namun, komponennya adalah pola pikir Anda. Foster mengatakan ketika Anda membingkai penurunan berat badan dengan apa yang harus dimakan versus yang tidak boleh dimakan di dalam pikiran Anda, itu keliru. Hal tersebut hanya akan membuat situasi menang atau kalah.

Jika Anda berpikir bahwa menurunkan berat badan adalah tentang memiliki tekad dan disiplin untuk tidak makan banyak makanan yang memberi kesenangan, artinya Anda telah membuat skenario untuk mengecewakan diri sendiri. Padahal ketika stres atau mengalami hari yang berat, biasanya Anda mengonsumsi makanan yang banyak dan mengabaikan diet.

Dinukil Republika.co.id, dalam buku itu, Foster mengatakan dia sering mengajukan pertanyaan, "Apa satu-satunya alat terpenting untuk sukses dalam penurunan berat badan?"

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Telapak Kaki Dingin Tanda Kolesterol Tinggi

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:26 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

5 Efek Buruk Posisi Tidur Miring Kanan dan Tengkurap

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:56 WIB
X