Kenali 5 Gejala Awal Sakit Jantung, Waspadai Nyeri di Area Ini!

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:50 WIB
ilustrasi -- gejala awal sakit jantung patut diperhatikan. Terlebih, ada beberapa gejala yang biasa dirasakan pertama kali oleh orang dengan gangguan jantung. (Shutterstock)
ilustrasi -- gejala awal sakit jantung patut diperhatikan. Terlebih, ada beberapa gejala yang biasa dirasakan pertama kali oleh orang dengan gangguan jantung. (Shutterstock)

gejala awal sakit jantung patut diperhatikan. Terlebih, ada beberapa gejala yang biasa dirasakan pertama kali oleh orang dengan gangguan jantung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama beberapa dekade, penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor 1 di dunia.

Karenanya guna mengurangi risiko kematian mendadak, penting melakukan pencegahan dengan mengetahui tanda-tanda awal penyakit jantung atau serangan jantung.

Dilansir dari EatThis, Selasa (12/10), berikut beberapa gejala yang biasa dirasakan pertama kali oleh orang dengan gangguan jantung.

Baca Juga: 4 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Setelah Makan, Tak  Perlu Mahal!

1. Nyeri di bagian dada

Ahli jantung dan lipidology dari AS, Robert Greenfield, mengatakan bahwa gejala yang paling umum dari masalah jantung adalah merasa tidak nyaman di area dada: nyeri, terasa ada tekanan, atau sesak seperti diremas. Gejala ini kemungkinan bisa menyebar ke lengan dan mungkin menimbulkan keringat dingin.

“Jika nyeri dada timbul saat beraktivitas dan mereda saat istirahat, itu disebut angina. Ini mungkin tanda peringatan kritis bahwa jantung Anda bermasalah. Nyeri angina biasanya berlangsung beberapa menit, tetapi jika berkepanjangan segera ke rumah sakit,” kata Greenfield.

2. Merasa mual saat olahraga

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Memperbesar Penis yang Ampuh, Dijamin Berhasil

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:31 WIB
X