Ciri-Ciri Sakit Pinggang Karena Ginjal, Kenali Agar Tak Keliru!

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:46 WIB
ilustrasi sakit pinggang; ciri-ciri sakit pinggang karena ginjal bisa dikenali. Yuk kenali ciri sakit pinggang karena ginjal agar tidak keliru mengartikannya. (Shutterstock)
ilustrasi sakit pinggang; ciri-ciri sakit pinggang karena ginjal bisa dikenali. Yuk kenali ciri sakit pinggang karena ginjal agar tidak keliru mengartikannya. (Shutterstock)

ciri-ciri sakit pinggang karena ginjal bisa dikenali. Yuk kenali ciri sakit pinggang karena ginjal agar tidak keliru mengartikannya.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak orang mengira sakit pinggang sama dengan penyakit ginjal. Padahal, tidak semua sakit pinggang disebabkan karena ginjal yang bermasalah.

Untuk itu, yuk kenali ciri sakit pinggang karena ginjal agar tidak keliru mengartikannya.

ciri-ciri sakit pinggang karena ginjal

sakit pinggang belakang alias low back pain, yang sebenarnya adalah rasa nyeri di punggung bagian bawah, menjadi salah satu kondisi yang paling sering dijadikan patokan penyakit ginjal. Padahal, tidak semua sakit pinggang menandai masalah pada ginjal Anda.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Oppo A12, HP Murah Oppo 1 Jutaan!

ginjal terletak di perut bagian atas di sisi kanan dan kiri tubuh, berlawanan dengan otot punggung. Saat ginjal bermasalah salah satu gejalanya memang sakit pinggang.

Biasanya, nyeri pinggang yang disebabkan oleh ginjal terletak di punggung bawah, tepatnya di antara tulang rusuk terendah dan bokong.

Rasa sakit ini biasanya menyerang salah satu sisi tubuh tetapi bukan tidak mungkin terjadi di kedua sisi. Nyeri ini tak jarang berkembang ke bawah panggul, selangkangan, atau ke daerah perut.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB
X