7 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Cepat

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:07 WIB
ilustrasi gula darah tinggi; cara menurunkan gula darah tinggi dengan cepat meliputi pemeriksaan dini, pengobatan, hingga cara alami melalui perubahan gaya hidup. (Shutterstock)
ilustrasi gula darah tinggi; cara menurunkan gula darah tinggi dengan cepat meliputi pemeriksaan dini, pengobatan, hingga cara alami melalui perubahan gaya hidup. (Shutterstock)

cara menurunkan gula darah tinggi dengan cepat meliputi pemeriksaan dini, pengobatan, hingga cara alami melalui perubahan gaya hidup.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi yang biasa ditemukan pada penyakit diabetes. Namun, hiperglikemia juga bisa terjadi pada siapa pun yang mengalami gangguan hormon insulin atau pankreas.

Apabila tidak ditangani, gula darah tinggi bisa mengarah pada dehidrasi berat bahkan sampai menyebabkan koma.

Satu-satunya cara untuk mencegah komplikasi ini, baik pada penderita diabetes maupun non-diabetes, adalah dengan menurunkan gula darah yang tinggi kembali ke batas normal.

Baca Juga: 26 Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2021

cara menurunkan gula darah tinggi
Kadar gula darah dapat berubah-ubah, yakni turun dari batas gula darah normal atau sebaliknya naik di atas batas normal.

Penyebab dari naiknya gula darah utamanya berkaitan dengan gangguan hormon insulin dan gaya hidup tidak sehat.

Nah, naiknya gula darah juga bisa disertai dengan tanda-tanda seperti sering merasa haus, sering buang air kecil, kelelahan, penglihatan kabur dan mulut terasa kering.

Jika mengalami gejala kadar gula darah tinggi tersebut, cobalah cara menurunkan gula darah dengan cepat ini yang meliputi pemeriksaan dini, pengobatan, hingga cara alami melalui perubahan gaya hidup.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Air Kencing Berbuih, Apakah Tanda Penyakit Serius?

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:56 WIB

5 Penyebab Osteoporosis di Usia Muda, Apa Saja?

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:08 WIB

Gejala Omicron Paling Buruk, Kenali 10 Daftarnya

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:43 WIB

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:43 WIB

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB
X