5 Benda Sehari-hari Rumah Ini Sebabkan Masalah Kesehatan, Waspada!

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:49 WIB
Ilustrasi pasta gigi; Benda sehari-hari di rumah yang sering dipakai karena dianggap aman, justru bisa menimbulkan masalah kesehatan. (shutterstock)
Ilustrasi pasta gigi; Benda sehari-hari di rumah yang sering dipakai karena dianggap aman, justru bisa menimbulkan masalah kesehatan. (shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- benda sehari-hari di rumah yang sering dipakai karena dianggap aman, justru bisa menimbulkan masalah kesehatan. Apalagi, barang-barang ini sangat mudah ditemui di dalam rumah.

Mulai dari pasta gigi pemutih hingga alat masak, beberapa barang yang digunakan sehari-hari ini bisa menimbulkan efek buruk pada kesehatan tanpa disadari.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, beberapa barang-barang rumahan yang berbahaya dan alternatifnya.

Baca Juga: 4 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Setelah Makan, Tak  Perlu Mahal!

1. percikan parfum

Sebagian besar orang biasa menggunakan pasfum sebelum berpergian. Umumnya, orang menyemprotkan parfum ini ke pakaian atau langsung ke kulitnya agar lebih tahan lama.

Tapi, tak banyak yang menyadari bahwa menyemprotkan parfum langsung ke kulit tidak baik. Bahan kimia dalam parfum bisa menyebabkan gejala ringan hingga berat, mulai dari migrain hingga infertilitas. Jadi, hentikan kebiasaan menyemprotkan parfum langsung ke kulit.

2. teflon anti lengket

Teflon anti lengket memang sangat didambakan untuk masak sehari-hari. Sayangnya, lapisan pada Teflon anti lengket mengandung polytetrafluoroethylene, yang bisa bersifat karsinogenik akibat mengeluarkan gas beracun ketika terlalu panas.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB

5 Ciri Anda Kecanduan Seks, Cek Segera!

Senin, 9 Mei 2022 | 14:47 WIB

4 Penyebab Bau Kaki, Stres hingga Infeksi

Senin, 9 Mei 2022 | 14:37 WIB

9 Cara Mencegah Hepatitis Akut pada Anak

Senin, 9 Mei 2022 | 11:53 WIB
X