Peran PEF 2021 sebagai Stabilisator Paradigma Siswa SMA Sederajat dalam Memasuki Perguruan Tinggi

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Padjadjaran Education Festival atau yang ramah dikenal dengan PEF sudah berdiri cukup lama untuk hadir dalam masyarakat dan menyeimbangkan informasi peserta didik terhadap pendidikan secara sinergis.  (Ist)
Padjadjaran Education Festival atau yang ramah dikenal dengan PEF sudah berdiri cukup lama untuk hadir dalam masyarakat dan menyeimbangkan informasi peserta didik terhadap pendidikan secara sinergis. (Ist)

AYOBANDUNG.COM -- Waktu terus bergulir. Lebih dari setahun dunia terdampak pandemi Covid-19.

Covid-19 berimbas pada multisektoral, salah satunya pendidikan yang juga terkena dampaknya termasuk semua penyesuaian yang menjadi regulasi utama untuk menghindari potensi diseminasi Covid-19.

Peliknya adaptasi dan sistem yang ideal untuk mengoptimalkan nilai-nilai yang ada dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan, menyebabkan maraknya proses adaptasi yang tidak tepat guna dan tidak rasional menimbang tujuan dan nilai fundamental dari sebuah kegiatan.

Setelah genap usia Covid-19 menjangkiti Indonesia dengan proses adaptasi sistem pendidikan yang masih fluktuatif, mereduksi animo peserta didik dalam menekuni bidang pendidikan.

Selain kendala instrumen sebagai media konduktor nilai pendidikan, nyatanya hal ini merupakan proses dua arah yang juga disebabkan oleh pribadi peserta didik mengenai intensitas kesadaran pentingnya koridor pendidikan untuk menunjang kompetensi pemuda yang berkualitas.

Perkara tersebut terjadi karena salah satu sebab yaitu kurangnya edukasi yang radikal yang menyebabkan tidak tumbuhnya awareness dan kebutuhan peserta didik terhadap pendidikan.

Dengan ini, terdapat dua variabel dikotomis yang menjadi pedoman untuk kembali menghidupkan marwah pendidikan yang mentereng dengan diiringi huru-hara covid-19.

Padjadjaran Education Festival atau yang ramah dikenal dengan PEF sudah berdiri cukup lama untuk hadir dalam masyarakat dan menyeimbangkan informasi peserta didik terhadap pendidikan secara sinergis. 

PEF beritikad untuk  mengedukasi siswa/siswi SMA/SMK/sederajat terkait dunia perkuliahan dari program studi hingga kegiatan informal, khususnya di Universitas Padjadjaran.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB
X