4 Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Setelah Makan, Tak  Perlu Mahal!

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:15 WIB
ilustrasi berjalan; cara menurunkan gula darah tinggi setelah makan perlu diketahui. Sebab jika tak disadari hal ini bisa penyebab risiko diabetes. (Freepik)
ilustrasi berjalan; cara menurunkan gula darah tinggi setelah makan perlu diketahui. Sebab jika tak disadari hal ini bisa penyebab risiko diabetes. (Freepik)

cara menurunkan gula darah tinggi setelah makan perlu diketahui. Sebab jika tak disadari hal ini bisa penyebab risiko diabetes.


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kadar gula darah dapat berubah sepanjang hari. Namun menjaganya agar tetap normal merupakan kunci pentingnya. Masing-masing orang juga memiliki kadar gula darah yang berbeda.

Berdasarkan National Institute for Clinical Excellence (NICE), kadar gula sebelum makan harus 4,0 hingga 5,9 mmol/L.  Data ini berbeda pada penderita diabates, yang bisa mencapai 4 hingga 7 mmol/L.

Bagi orang tanpa diabetes, kadar gula setelah makan harus di bawah 7,8 mmol/L, sementara penderita diabetes tipe 2 harus di bawah 8,5 mmol/L dan untuk penderita diabetes tipe 1 harus 5 sampai 9 mmol/L.

Baca Juga: 10 Rekomendasi HP Murah Vivo 1 Jutaan Terbaik Oktober 2021, Update Terbaru!

Tetapi jika Anda bukan penderita diabetes dan kadarnya gula darah berada dalam kisaran tinggi, ada beberapa cara menurunkan gula darah tinggi setelah makan.

Berikut beberapa cara menurunkan gula darah tinggi setelah makan, dilansir The Sun.

1. Jus buah delima

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum jus delima dapat menurunkan kadar gula darah dalam 15 menit. Peserta studi ini adalah orang sehat bukan penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Memperbesar Penis yang Ampuh, Dijamin Berhasil

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:31 WIB
X