Dokter Peringatkan Bahaya Tidur Telanjang

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Tidur Telanjang;Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa tidur telanjang lebih baik dan nyaman. Tapi, dokter memperingatkan sebaliknya. (Pixabay)
Tidur Telanjang;Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa tidur telanjang lebih baik dan nyaman. Tapi, dokter memperingatkan sebaliknya. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa tidur telanjang lebih baik dan nyaman. Tapi, seorang telah memperingatkan semua orang untuk tidak tidur telanjang.

Anthony Youn MD melalui unggahan TikTok, mengklaim bahwa tidur telanjang justru tidak higienis. Karena, rata-rata orang kentut atau buang angin sebanyak 15-25 kali sehari.

Anthony mengatakan seseorang bisa kentut ketika sedang tidur. Sebuah penelitian ilmiah juga membuktikan bahwa setiap kali seseorang kentut, mereka juga akan mengeluarkan sejumlah kecil atau partikel kecil fesesnya.

Baca Juga: Daftar 12 HP Oppo Murah Terbaru Oktober 2021, Cuma 1 Jutaan!

"Meskipun partikel kecil feses ini tidak terlihat kasat mata, studi yang sama menunjukkan bahwa partikel kecil feses ini bisa menempel pada kulit. Jadi, lebih baik pakai pakaian dalammu ketika tidur," kata Dr Anthony dikutip dari The Sun.

Dalam kolom komentar video TikTok yang diunggah oleh Dr Anthony, banyak wanita berpendapat bahwa mereka telah disarankan dokternya untuk tidur telanjang atau tanpa pakaian dalam demi kesehatan organ intimnya.

Dr Anthony pun mengatakan bahwa seseorang mungkin bisa tidur telanjang bila hal itu disarankan langsung oleh ginekolog. Hanya saja, Anthony menyarankan orang lainnya untuk tetap tidur dengan pakaian dalam.

Baca Juga: 22 HP NFC Murah Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan!

Sebelumnya, dinukil Himedik.com, pakar lain mengungkapkan bahwa Anda tidak boleh tidur telanjang di tengah panas. Julius Patrick, ahli fisiologi tidur utama di Bupa's Cromwell Hospital, mengatakan tidur tanpa pakaian dapat memperburuk kualitas tidur Anda.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Air Kencing Berbuih, Apakah Tanda Penyakit Serius?

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:56 WIB

5 Penyebab Osteoporosis di Usia Muda, Apa Saja?

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:08 WIB

Gejala Omicron Paling Buruk, Kenali 10 Daftarnya

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:43 WIB

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:43 WIB

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB
X