Gudang Jam Mulai Lirik Penjualan Online di Tengah Pandemi Covid-19

- Rabu, 29 September 2021 | 17:50 WIB
Tak hanya menjadi badai di sektor kesehatan, pandemi Covid 19, berimabas pula pada sektor ekonomi termasuk penjualan jam tangan. (Ist)
Tak hanya menjadi badai di sektor kesehatan, pandemi Covid 19, berimabas pula pada sektor ekonomi termasuk penjualan jam tangan. (Ist)

DAGO, AYOBANDUNG.COM -- Tak hanya menjadi badai di sektor kesehatan, pandemi Covid-19, berimbas pula pada sektor ekonomi termasuk penjualan jam tangan. Pasalnya, pemberlakuan PPKM memberikan dampa salah satunya untuk pusat penjualan jam di Bandung, Gudang Jam.

General Manager Gudang Jam, Kevin menyampaikan selama PPKM, penurunan penjualan jam cukup terasa.

"Biasanya di atas 20 per hari, itu udah pasti. Tapi selama Covid-19 ngefek pasti ada, selama pengetatan itu hanya beberapa saja yang terjual, pernah sehari pernah cuma satu yang kejual tapi asal kesehatan utama, bisa jalan, kita udah bersyukur banget," kata Kevin, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: 19 HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaik 2021

Kendati demikian, Kevin mengatakan setelah berbagai relaksasi dan pelonggaran dari pemerintah untuk sektor usaha, penjualan jam tangan berangsur membaik. Dia mencontohkan, penjualan jam sekarang sudah mulai membaik semenjak PPKM level 3 diterapkan di Kota Bandung, sertai berbagai relaksasi untuk tempat usaha.

"Sekarang udah membaik, berangkur walaupun belum 100 persen atau normal seperti sebelumnya, tapi kita tetap bersyukur dan kita merayakan ulang tahun dengan charity," katanya.

Saai ini, Gudang Jam pun, kata Kevin, mulai melirik penjualan secara online. Walaupun saat ini penjualan online tersebut belum terlalu menjadi fokus utama. Sebab saat ini, untuk penjualan offline 100 persen sementara online porsinya baru 20 persen.

"Kami mau fokus online untuk tahun ini. Yang mau kita edukasi itu please, teman-teman harganya kalau orang menipu itu setengah harga normal biasanya. Orang tergiur kan wah gudang jam ada diskon setengah harga padahal bukan kita," paparnya.

Baca Juga: Ciri Gula Darah Tinggi Terlihat dari Ketiak, Segera Cek!

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Fashion 2022, Baju Oversize Diprediksi Booming

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:18 WIB

Ternyata Ini Rahasia Gaya Stylish Jonathan Frizzy

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:28 WIB

5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Jarang Disadari

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:45 WIB

Gaya Hidup Slow Fashion, Bagaimana Cara Memulainya?

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:50 WIB

Tips Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:06 WIB

Tren 'Thrifting', Tampil Keren Tak Harus Mahal

Senin, 21 Juni 2021 | 14:10 WIB
X