Ciri-ciri dan Penyebab Friendzone, Ini Tips Anti Terjebak!

- Selasa, 28 September 2021 | 19:41 WIB
ilustrasi friendzone; ciri-ciri dan penyebab friendzone akan berbeda pada setiap orang. Tapi semua orang akan setuju jika terjebak friendzone bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Karenanya, cari tahu tips agar tak terjebak friendzone. (Shutterstock)
ilustrasi friendzone; ciri-ciri dan penyebab friendzone akan berbeda pada setiap orang. Tapi semua orang akan setuju jika terjebak friendzone bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Karenanya, cari tahu tips agar tak terjebak friendzone. (Shutterstock)

ciri-ciri dan penyebab friendzone akan berbeda pada setiap orang. Tapi semua orang akan setuju jika terjebak friendzone bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Karenanya, cari tahu tips agar tak terjebak friendzone.


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- terjebak friendzone tentu bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Situasi ini bisa membuat seseorang menjadi frustasi dan merasakan gejolak emosi yang negatif. Agar kamu tidak terjerat dalam friendzone, mari kenali ciri-ciri dan cara mengatasinya.

Friendzone adalah istilah yang menggambarkan situasi di mana salah satu individu dalam hubungan pertemanan, baik laki-laki atau perempuan, memiliki perasaan yang lebih dari sekadar teman. Bahkan, ia memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan tersebut menjadi lebih romantis dan intim, misalnya berpacaran.

Sayangnya, perasaan ini bertepuk sebelah tangan dan si Dia hanya menganggap individu tersebut sebagai teman biasa. Alhasil, seseorang yang memiliki perasaan “lebih” ini dapat terjebak dalam sebuah hubungan yang dinamakan friendzone.

Baca Juga: Kurang Tidur Bisakah Tubuh Memulihkan Diri? Ini 6 Tipsnya

ciri-ciri terjebak friendzone
Seseorang yang terjebak friendzone mungkin tidak mengatakan secara langsung bahwa ia memiliki ketertarikan lebih pada temannya. Namun, dinukil Alodokter.com, ada beberapa hal yang dapat dikenali ketika kamu sudah terjebak friendzone, yaitu:

  • Diperlakukan sama seperti temannya yang lain
  • Kurangnya waktu berdua saat kamu ingin menghabiskan waktu berdua dengannya, misalnya si Dia kerap mengajak orang lain untuk bergabung
  • “Kode” yang kamu berikan sering kali meleset dan tidak dipahami oleh si Dia
  • Perhatian lebih yang kamu berikan, baik itu secara perkataan atau perbuatan, tidak terbalaskan

Friendzone umumnya terjadi karena orang yang disayangi memang tidak memiliki perasaan lebih dari sekadar teman, tetapi tetap ingin menjalin hubungan pertemanan dengan baik. Namun terkadang, friendzone juga bisa menjadi kedok untuk memanfaatkan atau menjebak “temannya” dalam hubungan yang toxic.

tips mengatasi jeratan friendzone
Terjebak friendzone bisa membuat seseorang merasakan berbagai emosi negatif, seperti sedih, kecewa, marah, takut, malu, tertekan, dan putus asa. Jika perasaan ini tidak dapat dikendalikan, hal tersebut bisa menyebabkan frustrasi, stres, patah hati, atau bahkan depresi.

Untuk mencegah dampak buruk tersebut, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar bisa keluar dari jeratan friendzone:

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bikin Awet Muda!

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:22 WIB

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB

Cara Hilangkan Lemak Perut, 5 Tips Ini Dijamin Ampuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X