5 Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari, Tenangkan Pikiran sampai Memperbaiki Penglihatan

- Selasa, 28 September 2021 | 16:12 WIB
Ilustrasi jalan kaki. Jalan kaki tiap hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jalan kaki juga merupakan olahraga yang ringan dan mudah. (Pexels/Noelle Otto)
Ilustrasi jalan kaki. Jalan kaki tiap hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jalan kaki juga merupakan olahraga yang ringan dan mudah. (Pexels/Noelle Otto)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jalan kaki tiap hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jalan kaki juga merupakan olahraga yang ringan dan mudah dilakukan di mana saja.

Berjalan kaki juga tidak perlu tempat yang khusus seperti tempat olahraga lainnya, Anda bisa berjalan kaki di sekitaran komplek atau perumahan. Oleh karenanya, cobalah rutin berjalan kaki selama 15-30 menit tanpa henti setipa harinya, agar bisa mendapatkan manfaat dari berjalan kaki untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat dari berjalan kaki, yang salah satunya bisa merubah penampilan tubuh, dilansir dari p2ptm.kemenkes.go.id.

1. Dapat mencegah penyakit jantung

Setiap orang tentunya ingin terhindar dari penyakit jantung, salah satu cara yaitu dengan berjalan kaki dengan rutin.

Karena menurut Asosiasi Jantung Amerika berjalan kaki dengan rutin setiap harinya bisa mencegah dari penyakit jantung dan juga stroke.

2. Dapat menenangkan pikiran

Disaat suasana hati tidak senang atau lelah secara mental maka lakukanlah berjalan kaki selama 15-30 menit, karena dapat memulihkan dari bad mood menjadi good mood. Dan ternyata bisa memperbaiki simton depresi juga.

3. Dapat memperbaiki penglihatan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langkah Cerdas Mencegah Diabetes pada Milenial

Jumat, 30 September 2022 | 15:29 WIB

7 Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Jarang Disadari

Selasa, 6 September 2022 | 16:13 WIB
X