Celana Jeans Bisa Bantu Cek Risiko Diabetes, Periksa Sekarang!

- Selasa, 28 September 2021 | 14:47 WIB
[Ilustrasi] Celana Jeans, celana jeans ternyata bisa membantu cek risiko diabetes. Ketika seseorang tak lagi muat menggunakan celana jeans lama mereka, itu berarti ada lemak yang bertambah di dalam tubuh dan beraitan dengan peningkatan risiko diabetes. (Pixabay)
[Ilustrasi] Celana Jeans, celana jeans ternyata bisa membantu cek risiko diabetes. Ketika seseorang tak lagi muat menggunakan celana jeans lama mereka, itu berarti ada lemak yang bertambah di dalam tubuh dan beraitan dengan peningkatan risiko diabetes. (Pixabay)

 

celana jeans ternyata bisa membantu cek risiko diabetes. Ketika seseorang tak lagi muat menggunakan celana jeans lama mereka, itu berarti ada lemak yang bertambah di dalam tubuh dan beraitan dengan peningkatan risiko diabetes.


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mayoritas penyandang diabetes di dunia mengidap jenis diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 ini sangat dipengaruhi oleh gaya hidup yang kurang menyehatkan.

Salah satu cara mengukur risiko diabetes tipe 2 adalah dengan celana jeans. Risiko diabetes tipe 2 cenderung lebih tinggi bila seseorang tak lagi muat menggunakan celana jeans lama mereka atau menggunakan celana jeans dengan ukuran yang sama seperti yang mereka gunakan dahulu.

Ketika seseorang tak lagi muat menggunakan celana jeans lama mereka, itu berarti ada lemak yang bertambah di dalam tubuh mereka. Kondisi ini berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2. Cara ini tak hanya berlaku untuk orang yang gemuk atau obesitas, tetapi juga untuk orang-orang yang masih memiliki indeks massa tubuh (IMT) dalam rentang yang normal.

Baca Juga: Hasil Tes Antigen Positif Palsu Bisa Dipicu Minuman Ini, Waspada!

Seperti diketahui, risiko diabetes tipe 2 sangat dipengaruhi oleh pilihan gaya hidup kurang sehat yang kemudian memicu berat badan berlebih dan kebiasaan jarang bergerak.

Akan tetapi, diabetes tipe 2 juga bisa diidap oleh individu yang memiliki indeks massa tubuh (IMT) normal. Pada kelompok ini, remisi diabetes tipe 2 bisa dicapai dengan menurunkan berat badan. Temuan ini telah dipresentasikan dalam konferensi European Association for the Study of Diabetes.

Dinukil Republika.co.id, temuan ini didasarkan pada sebuah studi awal yang melibatkan 12 partisipan penyandang diabetes tipe 2. Para partisipan ini memiliki IMT yang berada dalam kategori normal. Para partisipan tercatat memiliki rata-rata IMT 24,5.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Onani yang Dibolehkan Islam, Anda Dibolehkan?

Kamis, 7 Juli 2022 | 20:08 WIB

Cara Diet Cepat namun Tetap Makan yang Enak

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:57 WIB

Mata Kedutan Tanda Gangguan Otak?

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:22 WIB
X