Terapi Daun Kelor Disarankan untuk Anak Autis, Yuk Kenali Manfaatnya!

- Senin, 27 September 2021 | 16:58 WIB
Dokter Zaidul Akbar menyebut anak yang mengalami autisme atau autism spectrum disorder (ASD), terkandung logam berat yang tinggi dalam tubuh. Hal ini bukanlah pertanda baik sebab menurutnya, sistem metabolisme dalam tubuh akan berat. (Pixabay)
Dokter Zaidul Akbar menyebut anak yang mengalami autisme atau autism spectrum disorder (ASD), terkandung logam berat yang tinggi dalam tubuh. Hal ini bukanlah pertanda baik sebab menurutnya, sistem metabolisme dalam tubuh akan berat. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dokter Zaidul Akbar menyebut anak yang mengalami autisme atau autism spectrum disorder (ASD), terkandung logam berat yang tinggi dalam tubuh. Hal ini bukanlah pertanda baik sebab menurutnya, sistem metabolisme dalam tubuh akan berat.

Maka dari itu, racun logam berat mesti dihilangkan dari dalam tubuh anak autis. Ia menyarankan dengan metode terapi kelasi. Tapi, terapi itu dapat digantikan dengan ramuan herbal yang tidak kalah ampuhnya dalam menghilangkan toksin logam berat dalam tubuh.

Pembuatan fermentasi daun kelor cukup mudah. Daun kelor direndam dalam wadah berisi air dan ragi, yang juga bisa digunakan untuk pembuatan tempe.

Baca Juga: 11 Rekomendasi HP Baterai 6000 mAh 1 Jutaan Terbaik 2021

"Setelah daun kelor terfermentasi, bisa dibalurkan ke tubuh anak dengan autis untuk mengikat logam berat dalam tubuhnya," tuturnya dari kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official dikutip pada Senin, 27 September 2021.

Lantas apa saja manfaat dari daun kelor ini?

Daun kelor (Moringa oleifera) populer dengan sebutan magical tree atau tanaman ajaib. Tanaman tropis ini banyak ditemukan di Asia, seperti Indonesia dan India.

Daun kelor sejak lama diolah menjadi obat-obatan herbal dalam pengobatan tradisional, karena dipercaya ampuh dalam mengobati berbagai penyakit. Kandungan daun kelor beragam, mulai dari vitamin hingga mineral.

Terkandung 14 kalori penting dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan dalam dua gram daun kelor. Berikut kandungan daun kelor:

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB

Cara Hilangkan Lemak Perut, 5 Tips Ini Dijamin Ampuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X