Mengintip Selera Musik Psikopat, Apakah Sama denganmu?

- Jumat, 24 September 2021 | 15:33 WIB
selera musik psikopat erat dikaitkan dengan menyukai genre musik tertentu. Walau sering digambarkan menyukai musik klasik, psikopat justru menyukai musik populer. (Shutterstock)
selera musik psikopat erat dikaitkan dengan menyukai genre musik tertentu. Walau sering digambarkan menyukai musik klasik, psikopat justru menyukai musik populer. (Shutterstock)

selera musik psikopat erat dikaitkan dengan menyukai genre musik tertentu. Walau sering digambarkan menyukai musik klasik, psikopat justru menyukai musik populer.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketika mendengar kata psikopat, kamu mungkin langsung membayangkan sosok kejam yang tidak punya rasa kasihan pada orang lain. Hal-hal ini memang masuk ke dalam kriteria seorang psikopat. Namun, mendeteksi sifat psikopati dalam diri seseorang tidak sesederhana itu.

Penelitian terbaru dari New York University di Amerika Serikat (AS) mencoba untuk mengamati lebih jauh apakah ada kriteria tambahan yang bisa mendeteksi adanya gangguan psikopati.

Dalam penelitian ini, selera musik seseorang jadi standarnya. Apa bisa mendeteksi psikopat dari selera musik mereka? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Baca Juga: 21 HP Murah RAM Besar Memori Internal 128 GB Terbaik September 2021, Mulai 1 Jutaan!

Sebenarnya apa itu psikopat?
psikopat adalah seseorang yang manipulatif dan mudah mendapatkan kepercayaan orang lain. psikopat belajar untuk meniru emosi, yang sebenarnya tidak mereka rasakan, dan akan tampak seperti orang yang normal.

Seorang psikopat sering kali berpendidikan dan memiliki pekerjaan yang stabil. Bahkan beberapa ada yang sangat pandai memanipulasi dan menyembunyikan sifat psikopatinya sehingga mereka memiliki keluarga dan hubungan jangka panjang lainnya tanpa seorangpun tahu sifat sejati mereka.

Gangguan ini bisa disebabkan oleh kelainan genetik yang memang dibawa sejak lahir, tapi bisa juga dipengaruhi oleh lingkungan di mana seseorang dibesarkan. Misalnya jika seseorang mengalami trauma psikologis yang serius.

Baca Juga: Sakit Dada Saat Bangun Tidur, Pertanda Penyakit Jantung?

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Beda Cacar Monyet dengan Cacar Air

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:38 WIB

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB
X