Ramuan Herbal Diabetes, Bahannya Mudah Didapat!

- Jumat, 24 September 2021 | 09:27 WIB
Daun kemangi; ramuan herbal untuk penderita diabetes bisa dibuat dengan mudah. Keturunan hingga gaya hidup salah satu faktor yang meningkatkan risiko diabetes. Tapi, makanan yang dikonsumsi juga berperan penting dalam kadar gula darah penderita diabetes. (Pixabay)
Daun kemangi; ramuan herbal untuk penderita diabetes bisa dibuat dengan mudah. Keturunan hingga gaya hidup salah satu faktor yang meningkatkan risiko diabetes. Tapi, makanan yang dikonsumsi juga berperan penting dalam kadar gula darah penderita diabetes. (Pixabay)

ramuan herbal untuk penderita diabetes bisa dibuat dengan mudah. Keturunan hingga gaya hidup salah satu faktor yang meningkatkan risiko diabetes. Tapi, makanan yang dikonsumsi juga berperan penting dalam kadar gula darah penderita diabetes.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa penelitian telah menemukan ramuan herbal yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Ramuan herbal ini berasal dari tanaman kemangi, yang memiliki efek perlindungan kuat terhadap diabetes.

Meskipun sangat kecil kemungkinan penderita diabetes untuk sembuh, tapi beberapa ahli kesehatan mengatakan kemungkinan kecil untuk sembuh itu tetap ada.

daun kemangi ini dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Macedonian Journal of Medical Scientists, telah menyelidiki efek Basil pada tikus diabetes menggunakan ekstrak herbal.

Baca Juga: Super Esports Series 2021 Siap Digelar di 17 Kota, Total Hadiah Rp300 Juta!

Para peneliti pun mengukur glukosa darah pada tikus sebelum dan sesuai induksi ekstrak pada minggu pertama dan minggu keempat. Hasil temuan mereka mengungkapkan bahwa kemangi memiliki efek penurunan glukosa darah yang signifikan.

"Ekstrak etanol daun kemangi menunjukkan hasil yang baik dalam menurunkan glukosa darah dan produk akhir glikasi lanjutan pada tikus diabetes," kata para peneliti dikutip dari Express.

Hasil serupa juga ditemukan dalam penelitian lain pada hewan pengerat yang juga diberikan ekstrak kemangi. Setelah 30 hari Penelitian, para peneliti melihat penurunan kadar gula darah sebesar 26,4 persen.

Dinukil Himedik.com, daun kemangi telah terbukti menargetkan stres metabolik yang bisa membantu menurunkan berat badan dan kadar kolesterol. Studi lain menunjukkan bahwa ramuan itu dapat meningkatkan fungsi sel beta pankreas dan sekresi insulin yang akan meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel otot.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Telapak Kaki Dingin Tanda Kolesterol Tinggi

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:26 WIB

5 Efek Buruk Posisi Tidur Miring Kanan dan Tengkurap

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:56 WIB

5 Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bikin Awet Muda!

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:22 WIB

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X