Anggota Teater Awal Wakili Indonesia di Aesthetic Bilineal Perform Pavilion Bangkok Performer

- Minggu, 19 September 2021 | 19:56 WIB
Secara umum, 7 Traces of Sriwedari berbocara tentang eloknya perempuan dan makna perempuan lainnya yang diejawantahkan dalam bentuk pertunjukan video art. (Teater Awal)
Secara umum, 7 Traces of Sriwedari berbocara tentang eloknya perempuan dan makna perempuan lainnya yang diejawantahkan dalam bentuk pertunjukan video art. (Teater Awal)


CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Anggota Teater Awal UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Aesthetic Bilineal Perform Pavilion Bangkok Performer 2021. Acara ini merupakan helatan tahunan bergengsi video art tingkat Asia Tenggara.

Karya berjudul 7 Traces of Sriwedari yang dibuat oleh Ilyas Mate, anggota Teater Awal UIN Sunan Gunung Djati Bandung terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang yang akan digelar akhir tahun ini.

"Ada 3 perwakilan dari Indonesia yang lolos seleksi untuk mengikuti Aesthetic Bilineal Perform Pavilion Bangkok Performer. Salah satunya karya saya," ujar Ilyas, Minggu, 19 Septermber 2021.

Untuk mengikuti ajang pemutaran video art tersebut, terlebih dahulu melalui seleksi sejak satu tahun. Ilyas mengatakan, dirinya turut mendaftar pada tahun lalu dan beberapa waktu lalu mendapat pemberitahuan bahwa karyanya lolos seleksi dan menjadi perwakilan Indonesia.

"Alhamdulillah bisa lolos. Karya ini menjadi kado bagi Teater Awal yang pada 19 September ini genap berusia 34 tahun," ujarnya.

Video art berjudul 7 Traces of Sriwedari merupakan video pendek berdurasi 6 menit yang memadukan hapening art teater dengan video art.

Karya tersebut, kata Ilyas, terinspirasi dari perempuan, tubuh perempuan, perasaan perempuan, dan hakikat perempuan.

"Perwujudan beragam perasaan yang dimiliki perempuan saya buat menjadi musik dan gerak visual," ujarnya.

Secara umum, 7 Traces of Sriwedari berbocara tentang eloknya perempuan dan makna perempuan lainnya yang diejawantahkan dalam bentuk pertunjukan video art.

"Tentu saya bangga menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang Aesththic Bilenial Perform Pavilion Bangkok Performer," ucapnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Gabus, dari Rawa Jadi Ikan Hias Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 16:34 WIB

FESTRA 2021: Menjaga Kebudayaan Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 10:24 WIB

Inovasi Baru, Budi Daya Stroberi di Peti Kemas

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:55 WIB
X