Cara Memutihkan Gigi Alami, Bahannya Banyak di Rumah!

- Kamis, 16 September 2021 | 16:30 WIB
Ilustrasi--cara memutihkan gigi alami dan mudah menjadi idaman bagi sebagian orang. Pasalnya merawat gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi. (Pixabay)
Ilustrasi--cara memutihkan gigi alami dan mudah menjadi idaman bagi sebagian orang. Pasalnya merawat gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi. (Pixabay)

cara memutihkan gigi alami dan mudah menjadi idaman bagi sebagian orang. Pasalnya merawat gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Merawat gigi tidak cukup hanya dengan menggosok gigi, Anda juga perlu menjauhi kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan kondisi gigi menguning. Namun, apabila gigi Anda sudah terlanjur berubah warna, berikut sejumlah tips sederhana untuk memutihkan gigi alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Resep bahan alami untuk memutihkan gigi
Seiring dengan bertambahnya usia, gigi seseorang akan kehilangan kecerahannya, tampak kusam, atau menguning. Gigi kuning disebabkan oleh banyak faktor, seperti makanan tertentu yang bisa menodai enamel atau penumpukan plak pada permukaan gigi.

Apabila perubahan warna gigi Anda dipengaruhi oleh kedua hal tersebut, umumnya cara memutihkan gigi alami berikut ini mampu untuk mengatasinya.

1. Baking soda

Baking soda atau soda kue jadi salah satu bahan alami yang populer untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut, termasuk untuk memutihkan gigi. Bahan alami ini memiliki butiran bertekstur agak kasar yang dapat mengikis noda yang menempel pada gigi.

Tinjauan dalam Journal Of The American Dental Association menunjukkan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda secara efektif dan aman mampu menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Bahkan, pasta gigi ini lebih efektif daripada pasta gigi non-baking soda dengan nilai abrasivitas yang lebih tinggi.

Selain itu, baking soda juga bersifat basa yang dapat menetralkan kadar keasaman dalam rongga mulut akibat residu makanan dan bakteri. Asam dapat merusak enamel yang bisa membuat gigi Anda tampak lebih kuning.

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sesak Napas Setelah Sembuh Covid-19, Apa Penyebabnya?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Waspada, Pilek Menahun Bisa Jadi Tanda 3 Penyakit Ini

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:31 WIB
X